Advertisement

LELANG GUNUNGKIDUL : Tak Ikuti Uji Kompetensi, 1 Pelamar Dinyatakan Gugur

David Kurniawan
Selasa, 09 Mei 2017 - 14:21 WIB
Mediani Dyah Natalia
LELANG GUNUNGKIDUL : Tak Ikuti Uji Kompetensi, 1 Pelamar Dinyatakan Gugur Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Lelang Gunungkidul untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan masuk tahapan seleksi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Panitia Seleksi lelang jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah menyoret Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sumitro dari persaingan untuk memperebutkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Pencoretan dilakukan karena yang bersangkutan tidak dapat mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan panitia mulai Senin (8/5/2017).

Advertisement

Baca Juga : Lhttp://m.harianjogja.com/?p=757189">ELANG GUNUNGKIDUL : Jumlah Pendaftar Tak Sesuai Target, Proses Diperpanjang

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto membenarkan adanya pencoretan salah seorang peserta lelang terbuka. Sebagai dampak dari kebijakan ini, maka tahapan tes yang memasuki uji kompetensi hanya diikuti oleh 50 peserta untuk memperebutkan delapan posisi kepala yang masih kosong.

“Harusnya ada 51 peserta. Namun dikarenakan Pak Sumitro [melamar posisi Kadinkes] sakit, maka jumlahnya jadi 50 orang,” kata Sigit kepada Harianjogja.com, Senin kemarin.

Menurut dia, pencoretan ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara pansel dengan tim asesmen untuk uji komptensi.

“Keputusan itu sudah disepakati bersama, meski  dengan alasan sakit. Sebab yang bersangkutan tidak bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Gunungkidul Sumitro belum bisa diklarifikasi terkait dengan pencoretan dirinya dalam persaingan memperebutkan jabatan Kadinkes. Saat dihubungi melalui nomor teleponnya, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban. Hal yang sama juga saat dikirimi pesan singkat, Sumitro juga belum memberikan balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement