Advertisement

Konsumsi Makanan Sehat Meningkat, Petani Didorong Produksi Beras Organik

Uli Febriarni
Senin, 22 Mei 2017 - 01:21 WIB
Nina Atmasari
Konsumsi Makanan Sehat Meningkat, Petani Didorong Produksi Beras Organik Kulonprogo panen raya, sejumlah petani di areal persawahan Desa Giripeni, Wates merontokkan padi usai memanennya, Kamis (26/2/2015). (JIBI/Harian Jogja - Holy Kartika N.S.)

Advertisement

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo meningkatkan produksi pertanian beras organik

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemerintah Kabupaten Kulonprogo meningkatkan produksi pertanian beras organik. Langkah tersebut bisa dimulai dengan penggunaan pupuk organik.

Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo, Supriyanto Raharjo mengatakan, di masa sekarang tingkat konsumsi makanan sehat semakin tinggi.

Sehingga Pemkab mendorong petani untuk bisa membuat pupuk kompos di masing-masing kelompok, demi mendukung produksi beras organik. Kalaupun nantinya beras tersebut tidak dijual, petani sendiri bisa mengonsumsi beras yang sehat

"Kami terus mendorong petani untuk bisa memproduksi pupuk kompos," ungkapnya, dalam kegiatan Sosialisasi Pupuk Kompos Bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Beriman 38 di Berenan Bendungan Wates, Jumat (19/5/2017).

Pemanfaatan pupuk dari kotoran hewan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan tanaman, karena kandungan yang berbeda-beda, kotoran ayam atau puyuh banyak unsur N, sementara pupuk Kambing banyak unsur K. Sedangkan kotoran Sapi mengandung semua unsur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement