Menyatu dengan Masyarakat dalam "Taman Siswa Gumregah Nyawiji"

25 Mei 2017 13:33 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Keluarga besar Taman Siswa menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, bazar dan pentas seni

Harianjogja.com, JOGJA- Keluarga besar Taman Siswa menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, bazar dan pentas seni bertajuk "Taman Siswa Gumregah Nyawiji" di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta, Kamis (25/5/2017).

Ketua Panitia Prof Cahyono Agus Dwi Koranto berharap momentum ini mampu menyatukan semua potensi di dalam keluarga besar Taman Siswa dengan masyarakat dan juga dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Manfaatkan momentum ini untuk untuk gumregah nyawiji bagi setiap insan Taman Siswa," ungkap pria yang juga Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM ini.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga malam ini dibuka oleh Ketua Harian Majelis Ibu Pawiyatan Taman Siswa Yayuk Herawati, mewakili Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

Kegiatan menjadi makin meriah saat ditampilkan pentas seni dan budaya dari siswa/i Taman Indria, Taman Muda, Taman Dewasa dan Taman Madya.

Penampilan sangat memukau disajikan oleh siswa/i Taman Dewasa Ibu Pawiyatan yang menyajian tarian Garuda.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini makin tampak meriah dengan kehadiran para peserta bazar kuliner & fashion, pasar murah, pengobatan gratis hingga pengobatan alternatif serum ular.

Salah satu peserta, Hasan yang seorang mahasiswa asal NTB merasa senang dengan kegiatan ini. "Saya senang dan bangga bisa ada disini. Bisa lihat berbagai kesenian dan keramahan orang orang Jogja," ungkap pengunjung yang baru selesai ikut cukur rambut gratis ini.