Advertisement

LONGSOR GUNUNGKIDUL : Awas! Tebing Ngungak Bisa Ambrol Lagi

Senin, 29 Mei 2017 - 17:25 WIB
Galih Eko Kurniawan
LONGSOR GUNUNGKIDUL : Awas! Tebing Ngungak Bisa Ambrol Lagi Tebing Pantai Ngungak, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari yang ambrol pada Sabtu (27/5/2017) malam. (IST - dok. SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul)

Advertisement

Rekahan tersebut sangat berpotensi menimbulkan longsor baru di sekitar bukit

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasca ambrolnya tebing bukit Pantai Ngungak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Sabtu (29/5/2017), kini muncul rekahan lain yang memanjang puluhan meter. Rekahan tersebut sangat berpotensi menimbulkan longsor baru di sekitar bukit.

Advertisement

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/29/longsor-gunungkidul-tebing-pantai-ngungak-ambrol-ada-hubungan-dengan-gempa-blitar-820305">LONGSOR GUNUNGKIDUL : Tebing Pantai Ngungak Ambrol, Ada Hubungan dengan Gempa Blitar?

Melalui pemantauan menggunakan drone, SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul menemukan adanya rekahan panjang yang berpotensi menimbulkan longsor susulan. “Terlihat ada retakan yang cukup panjang yang berpotensi menimbulkan longsor susulan,” kata Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono, Senin (29/5/2017).

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, Tim SAR memasang rambu rawan longsor dan garis polisi. Selain itu, beberapa petugas SAR menjaga pintu masuk ke bukit Pantai Ngungak, agar jangan sampai ada warga atau wisatawan yang nekat masuk ke wilayah tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono, menambahkan jajarannya juga akan berkoordinasi dengan BPBD Gunungkidul untuk memasang rambu peringatan permanen di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement