Advertisement

PENCURIAN KULONPROGO : Mantan Tenaga Honorer Sekolah Tertangkap Curas

Uli Febriarni
Selasa, 30 Mei 2017 - 16:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENCURIAN KULONPROGO : Mantan Tenaga Honorer Sekolah Tertangkap Curas Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Dicky Hermansyah berkemeja putih bersama barang bukti pencurian dengan kekerasan, saat temu media, di Mapolres Kulonprogo, Selasa (30/5/2017).(Uli Febriarni/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pencurian Kulonprogo dilakukan seorang pria yang pernah bekerja di sebuah sekolah

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Mantan seorang tenaga honorer di sebuah sekolah di Panjatan, Budi Cahyono, 33, tertangkap jajaran kepolisian. Karena nekat melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) dengan mengalungkan clurit ke leher korbannya, Sabtu (15/4/2017).

Advertisement

Kepala Sat Reskrim Polres Kulonprogo, Ajun Komisaris Polisi Dicky Hermansyah mengatakan kenekatan pelaku dipicu keinginan untuk merampas telepon genggam milik seorang kasir toko modern di Wates. Berbekal gambar rekaman yang tertangkap pada kamera tersembunyi milik toko tersebut, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku berinisial BC tersebut di kediamannya di kediamannya di Desa Triharjo, Wates, Senin (29/5/2017) malam.

Budi mendatangi toko tersebut sekitar pukul 00.30 WIB saat kondisi sedang sepi pengunjung. Pelaku yang kini menjadi pekerja serabutan itu, datang mengendarai sepeda motor bernomor polisi A 5613 EL, ia kemudian langsung masuk ke dalam toko tanpa melepas helm. Saat itu, ada dua orang yang sedang menjaga kasir. Satu di antaranya tengah memegang telepon genggam.

Berikutnya, ia mengeluarkan clurit dari tas selempangnya, dan dengan cepat mengalungkannya kepada korban sambil merampas telepon genggam tadi. Sejurus kemudian, pelaku kabur melarikan diri tanpa ada perlawanan dari korbannya.

"Kami sempat kesulitan untuk mengungkap identitasnya dari rekaman kamera CCTV, karena saat beraksi pelaku menggunakan helm," ungkapnya, dalam temu media, di Mapolres Kulonprogo, Pengasih, Selasa (30/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement