Advertisement

RSUD Wonosari Miliki Videotron Pertama di Gunungkidul

David Kurniawan
Rabu, 31 Mei 2017 - 18:20 WIB
Nina Atmasari
RSUD Wonosari Miliki Videotron Pertama di Gunungkidul Suasana lalu lintas di seputaran videotron milik RSUD Wonosari yang berada di Perempatan, Jeruksari, Desa Kepek, Wonosari, Senin (29/5/2017). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Gunungkidul terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Gunungkidul terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan. Salah satu upaya mewujudkan hal itu, pihak rumah sakit memasang videotron untuk layanan informasi kepada masyarakat.

Advertisement

Videotron milik rumah sakit ini terpasang di sebuah taman milik RSUD yang berada di sisi barat, atau tepatnya berada di perempatan Jeruksari, Desa Kepek, Wonosari. Fasilitas itu sudah beroperasi sejak Februari lalu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari Aris Suryanto mengakui, jika videotron yang dipasang merupakan satu-satunya di Gunungkidul. Pemasangan alat ini merupakan hasil kerja sama dengan pihak ketiga. “Alat ini sudah dioperasikan sejak Februari lalu,” kata Aris kepada Harianjogja.com, Selasa (30/5/2017).

Menurut dia, pemasangan videotron ini memiliki banyak manfaat. Di satu sisi, sambung Aris, fasilitas tersebut sebagai papan informasi untuk masyarakat terhadap pelayanan yang dimiliki RSUD, mulai dari keberadaan dokter hingga ruang rawat inap.

Kendati demikian, Aris mengaku bahwa pelayanan untuk ruang informasi belum sepenuhnya berjalan. Sebab beberapa layanan masih dalam proses penyelesaian konten sehingga belum dapat ditampilkan di layar videotron.

Adapun keuntungan lainnya, sambung dia, layar elektronik yang dimiliki juga dapat dimanfaatkan sebagai papan informasi keberadaan destinasi wisata yang dimiliki oleh pemkab. Untuk saat ini, kata Aris, beberapa konten tentang pariwisata di Gunungkidul sudah terpajang dan masyarakat yang lewat dapat mengakses informasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan fasiltias ini [videotron] dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement