KRIMINAL GUNUNGKIDUL : BPR Dibobol Maling, Uang dan Bukti Jaminan Nasabah Raib

03 Februari 2018 16:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

BPR Arum Melati Mandiri di Desa Semanu, Kecamatan Semanu dibobol maling

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – BPR Arum Melati Mandiri di Desa Semanu, Kecamatan Semanu dibobol maling. Akibatnya uang milik nasabah sebesar Rp89 juta raib dibawa kawanan pencuri.

Pembobolan ini pertama kali diketahui oleh Rahmad Hidayat, salah seorang karyawan BPR pada Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat akan memasuki bank, awalnya Rahmad tidak curiga. Namun setelah sampai di dalam ruangan, ia mulai menemukan kejanggalan karena melihat brangkas dalam posisi terbuka.

“Saya sempat menelepon karyawan lain untuk memastikan apakah brankas memang dalam kondisi terbuka. Ternyata saat ditutup kemarin kondisinya dalam keadaan rapi sehingga disimpulkan jika BPR telah dimasuki orang tak dikenal,” kata Rahmad kepada wartawan, Sabtu.

Mendapati BPR telah dibobol, Rahmad pun langsung menelpon pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut. “Kerugian pastinya belum diketahui. Yang jelas di dalam dua brankas yang dibobol ada uang tunai sekitar Rp89 juta dan bukti jaminan milik nasabah,” ungkapnya.