Jaring Atlet Muda, Perpani Gelar Jogja Open Archery Competition

14 Februari 2018 20:20 WIB Jumali Jogja Share :

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Jogja menggelar Jogja Open Archery Competition

Harianjogja.com, JOGJA -- Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Jogja menggelar Jogja Open Archery Competition, di Lapangan Kopertis Wilayah V DIY, Jl Tentara Pelajar, Jogja, 24-31 Maret mendatang. Perlombaan ini digelar untuk menjaring serta pembinaan terhadap atlet muda di wilayahnya.

Ketua Pengkot Perpani Kota Jogja Wiji Hartono mengatakan ada enam Divisi diperlombakan pada kejuaraan ini. Di antaranya, Divisi Nasional Standart Bow SD U-10 putra dan putri, U-12 putra dan putri, U-15 putra dan putri, SMA, Compound 50 meter putra dan putri, serta Recurve 70 meter putra dan putri.

"Nantinya untuk babak kualifikasi menggunakan 6 seri x 6 anak panah, target face nasional standart bow dan compound dengan 6 ring dan target recurve 10 ring. Adapun syarat peserta adalah siswa SD dan SMA dengan melampirkan akte kelahiran," katanya, Selasa (13/2/2018) siang.

Sedangkan untuk hadiah yang diperlombakan, Wiji menyebut, pihaknya telah menyiapkan medali dan piagam juara perorangan serta doorprize. Sebelum digelarnya perlombaan, panitia akan menggelar teknikal meeting, Sabtu (24/3/2018) di Kopertis Wilayah V DIY.

"Kami harapkan dengan adanya perlombaan ini, bisa menjaring bibit atlet ke depan," harap Wiji.