Advertisement

30 Orang Terpilih Sebagai Finalis Dimas Diajeng Sleman

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 23 Februari 2018 - 23:40 WIB
Bhekti Suryani
30 Orang Terpilih Sebagai Finalis Dimas Diajeng Sleman

Advertisement

Dimas Diajeng potensial promosikan wisata.

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 30 peserta terdiri dari 15 putra dan 15 putri, terpilih menjadi finalis dalam ajang pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Sleman 2018. Nama-nama peserta yang lolos diumumkan pada acara Sugeng Rawuh Party, Dimas Diajeng 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/2/2018) malam.

Advertisement

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan keberadaan Dimas Dianjeng berperan signifikan dalam mengembangkan potensi pariwisata khususnya di Sleman. Meskipun bukan satu-satunya faktor, Dimas Diajeng mempunyai andil besar dalam menarik wisatawan untuk datang ke Sleman.

“Tahun 2017 kemarin target wisatawan di Sleman lima juta orang, dan ternyata bisa mencapai tujuh juta orang. Mereka [Dimas Diajeng] mempunyai andil yang besar. Meski mereka bukan satu-satunya faktor ya,” ungkapnya kepada wartawan seusai kegiatan.

Dia berharap agar peserta yang terpilih menjadi finalis mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendalami wawasan dan potensi-potensi yang dimiliki Sleman. "Ini kesempatan bagus bagi mereka untuk menjadi duta-duta wisata," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud)  Sleman Aji Wulantara mengatakan pemilihan Dimas Diajeng merupakan upaya kaderisasi terhadap generasi muda dalam hal kebudayaan dan pariwisata. Menurutnya saat ini Sleman membutuhkan tenaga muda yang cerdas dan tangguh untuk mendukung misi Pemkab. "Pemkab memiliki misi untuk mewujudkan Sleman yang sejahtera mandiri dan berbudaya. Karena kami masih terbatas dari segi jumlah SDM nya maka kerja sama dengan komunitas Dimas Diajeng. Ini sangat membantu, dan sudah terbukti diberbagai kegiatan,” jelasnya.

Aji berharap para finalis Dimas Diajeng Sleman tidak hanya mengedepankan kecerdasan dan penampilan saja. Dimas Diajeng juga harus memiliki etika yang baik, berkarakter dan peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya. "Ini sesuai jargonnya, Berkarakter, Peduli Dan Berprestasi, saya harap Dimas Diajeng memiliki empati, kepedulian kepada diri sendiri dan lingkungan,” tutur Aji.

Sebelumnya, ajang pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Sleman telah dibuka pendaftarannya pada 13 Desember 2017 - 15 Januari 2018 untuk gelombang 1, dan pada 15 Januari – 7 Februari 2018 untuk gelombang 2. Kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Tertulis pada 10 Februari 2018, pengumuman Semifinalis pada 13 Februari 2018, dan wawancara pada 17-18 Februari 2018. Setelah acara Sugeng Rawuh Party tersebut, akan dilanjutkan dengan pembekalan-pembekalan. Penobatan akan diselenggarakan pada 12 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement