PEMILU 2019 : 3 Desa Masih Belum Penuhi Kuota Pendaftar PPS

27 Februari 2018 10:55 WIB Sekar Langit Nariswari Bantul Share :

Jumlah peserta pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih belum memenuhi kuota di tiga desa

Harianjogja.com, BANTUL-Jumlah peserta pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih belum memenuhi kuota di tiga desa hingga tahap akhir seleksi yang dilakukan KPU Bantul. Tiga desa tersebut antara lain Baturetno, Wijirejo, dan Terong.

Ketua KPU Bantul, Muhammad Johan Komara mengatakan tiga desa tersebut belum memenuhi kuota yang ditetapkan yakni tiga orang. "Sebelumnya ada lima, sekarang tinggal tiga desa tersebut," katanya kepada Harianjogja.com, Senin (26/2/2018).

Dua desa lainnya berhasil memenuhi kuota setelah sebelumnya adanya pendaftar susulan.

Namun tidak demikian dengan tiga desa itu karena peserta yang bersangkutan tidak hadir dalam tes wawancara yang digelar akhir pekan kemarin.

Johan mengatakan pihaknya harus bisa memenuhi kuota PPS yang dibutuhkan sesuai dengan aturan yang ada sampai sebelum pelantikan pada 9 Maret mendatang. Untuk itu, pihaknya sendiri masih akan menunggu arahan dari KPU DIY untuk pengisian ini.

Sedangkan untuk PPS terpilih sendiri sedianya akan diumumkan segera, paling cepat hari ini (Selasa, 27/2/2018). Pengumuman akan dilakukan untuk seluruh desa termasuk tiga desa yang masih kekurangan itu.

KPU Bantul kemarin juga masih menggelar wawancara susulan bagi sejumlah peserta yang tidak bisa hadir sesuai yang dijadwalkan. Setelah itu, hasil wawancara akan didiskusikan dalam rapat pleno untuk dipilih tiga terbaik sebagai PPS.