Masyarakat Makin Percaya Produk Herbal

11 Maret 2018 21:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Edukasi penggunaan herbal juga perlu terus dilakukan

Harianjogja.com, SLEMAN-Kepercayaan masyarakat mengonsumsi jamu semakin meningkat. Meski begitu, edukasi penggunaan herbal juga perlu terus dilakukan.

Area Sales Promotion Manager PT Air Mancur wilayah DIY-Jateng Luthfi Yoesoef mengatakan, meski masih banyak isu negatif mengenai produk jamu ilegal di pasaran, tetapi eskpektasi masyarakat menggunakan produk Air Mancur tidak mengalami penurunan. Konsumsi masyarakat untuk produk jamu secara nasional diklaim meningkat.

"Justru ada peningkatan, tapi saya belum dapat data resminya," katanya kepada Harianjogja di sela-sela pengundian Kupon Manjur di RM Jejamuran, Pandowoharjo, Sleman, Minggu (11/3/2018).

Peningkatan kesadaran konsumsi jamu tersebut, salah satunya disebabkan edukasi yang dilakukan pabrikan jamu tersebut. Selain edukasi, Air Mancur juga terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksi. "Ini salah satu upaya untuk menjaga keunggulan dan kualitas produk," katanya.

Terbukti, kata Luthfi perusahaannya merupakan satu-satunya pabrikan jamu yang memiliki jaminan sertifikat yang paling lengkap. Seluruh sertifikat tersebut diterima di seluruh lini produksi seperti sertifikat halal, ISO 22000, dan CPPOB. Air Mancur juga menjadi TOP Brand selama sembilan tahun berturut-turut.

"Ini yang membuat kepercayaan masyarakat semakin luas. Dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan produk baru," jelasnya.

Terkait penarikan Undian Kupon Manjur, Luthfi menjelaskan jika undian tersebut dikhususkan bagi pelanggan (depot/warung jamu). Program tersebut digelar serentak di DIY, Solo, Purwokerto, dan Tegal. Dia berharap, pengundian tersebut dapat mendorong pelaku bisnis produk herbal untuk menumbuhkan budaya mengonsumsi produk herbal.

"Ada dua manfaat mengkonsumsi produk herbal. Selain meniliki sifat rekonstruktif penyakit yang dialami juga bersifat kuratif atau mencegah penyakit masuk," ujarnya.