Advertisement

Seribu Warga Bakal Ramaikan Jalan Sehat RSUD Prambanan

Jum'at, 23 Maret 2018 - 22:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
Seribu Warga Bakal Ramaikan Jalan Sehat RSUD Prambanan

Advertisement

Kegiatan ini bertujuan sebagai media promosi kesehatan kepada masyarakat

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 1.000 warga baik dari Madurejo maupun Sumberharjo akan meramaikan jalan sehat yang digelar RSUD Prambanan, Minggu (25/3/2018) besok.

Advertisement

Ketua Pelaksana Kegiatan Benny Juni Triyanto mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk merayakan HUT RSUD Prambanan ke-8 tahun ini juga bertujuan sebagai media promosi kesehatan kepada masyarakat. "Jumlah peserta ada 1.000 orang. Hanya untuk warga sekitar RSUD Prambanan, yakni dari Sumberharjo dan Madurejo," katanya kepada Harianjogja.com, Jumat (23/3/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan jalan sehat tersebut sebagai bagian dari upaya rumah sakit plat merah itu untuk lebih dekat dengan masyarakat. "Peserta akan diberangkatkan dari Lapangan Sumberharjo. Berkeliling desa, melewati RSUD Prambanan kemudian kembali ke Sumberharjo," katanya.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan dilakukan panitia seperti seminar nasional kesehatan pada Februari lalu. Direktur RSUD Prambanan Isa Dharmawidjaja mengatakan, di usia yang ke-8 tahun ini ada dua layanan baru di rumah sakit plat merah itu. Layanan itu yakni spesialis ortopedi dan spesialis THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan).

RSUD Prambanan juga memiliki 17 dokter spesialis, 11 dokter umum, dan dua dokter gigi dengan 278 karyawan. “Jumlah itu terdiri dari 79 orang berstatus pegawai negeri sipil [PNS] dan 199 orang berstatus non-PNS. Jadi ada sekitar 72 persen karyawan kami adalah non-PNS. Tapi kami tetap semangat,” ucap Isa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement