Advertisement

Dokumen Anggota DPRD DIY yang Ditolak Masuk Jepang Dipastikan Lengkap dan Sesuai Prosedur

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 04 April 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Dokumen Anggota DPRD DIY yang Ditolak Masuk Jepang Dipastikan Lengkap dan Sesuai Prosedur Ilusrasi kunjungan kerja. - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA--Sekretaris DPRD DIY Beny Suharsono mengatakan semua dokumen perjalanan yang dibutuhkan oleh Slamet, anggota DPRD DIY yang ditolak masuk Jepang, sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan.

Beny menyebut, jika dokumen yang disiapkan Sekretariat DPRD DIY tidak lengkap, tidak akan mungkin empat anggota DPRD DIY lain bisa memasuki teritorial Jepang dengan mulus.

“Kejadian ini harus ditelusuri semua dari kesiapan dokumen, mungkin ada yang menghambat, tapi setelah di cek kan semua yang diperlukan lengkap. Bisa dibuktikan dengan anggota [DPRD DIY] lain bisa lancar,” ucap Beny melalui smabungan telepon, Rabu (4/4/2018).

Seperti diwartakan sebelumnya, anggota DPRD DIY dari Fraksi Golkar, Slamet dipulangkan kembali oleh pihak Imigrasi Jepang saat hendak mendampingi Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dalam sebuah kegiatan di Negeri Matahari Terbit. Dari kelima anggota DPRD DIY yang ikut serta, hanya Slamet yang gagal melewati imigrasi.

Saat ditanya kemungkinan mengajukan surat klarifikasi ke Kedutaan Besar Jepang atas dipulangkannya Slamet, Beny menyatakan hal itu merupakan wewenang pimpinan DPRD DIY untuk memutuskan.

Sekretariat DPRD DIY nantinya juga akan meminta keterangan lebih lanjut kepada Slamet. Beny menjelaskan, sejauh ini dirinya baru menghubungi Slamet melalui sambungan telepon, sebab dirinya sedang berada di Jakarta.

“Kami akan mengumpulkan bahan selengkap-lengkapnya sebelum mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Nanti juga bisa mendengarkan dari beliau beliau yang masih di sana,” imbuhnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement