Advertisement

Peringatan Hari Kartini Sengaja Digelar Lebih Awal agar Siswa Tetap Bisa Liburan

M114
Jum'at, 20 April 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
 Peringatan Hari Kartini Sengaja Digelar Lebih Awal agar Siswa Tetap Bisa Liburan Peringatan Hari Kartini di SDIT Salsabila 2 Klaseman. - Harian Jogja/Meigitaria Sanita

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Salah satu SDIT di wilayah Sleman memilih memperingati hari Kartini lebih awal karena alasan agar siswa siswi dapat berkumpul dengan keluarga di hari libur.

SDIT Salsabila 2 Klaseman sengaja memilih tgl 20 April karena tepat tanggal 21 April dan bertepatan dengan hari Sabtu dimana sekolah mereka libur. Hal itu diungkapkan oleh Agus Gunawan, salah satu pengajar.

Advertisement

"Kami sengaja memilih hari Jumat dan lebih awal agar dihari libur para siswa bisa berkumpul dengan keluarga," kata Agus, Jumat (20/04/2018).

Alasan yang telah diungkapkan Agus sebenarnya juga karena prosedur sekolah mereka yang libur setiap hari Sabtu. Sehingga pihak sekolah tidak ingin mengganggu hari libur siswa, karena hari libur adalah waktu siswa siswi untuk berkumpul dengan keluarga.

Apalagi, SDIT Salsabila 2 Klaseman termasuk sekolah yang menerapkan sekolah full day.

Adapun kegiatan untuk mengisi peringatan hari Kartini tidak jauh berbeda dengan peringatan pada umumnya. Ada yang menarik dari kegiatan di sekolah tersebut yakni tema yang diangkat Mengingat Perjuangan RA Kartini Melalui Kreativitas dan Minat Siswa.

Rangkaian kegiatan dimulai dari jam 07.00 WIB hingga jam 10.30 WIB dengan apel pagi, kirab sekitar sekolah, lomba fashion show, lomba minat dan bakat, lomba membuat es buah dan tukar kado untuk mengasah kepekaan dan kepedulian siswa dengan sesama.

Kegiatan tersebut disambut ceria oleh siswa siswi dengan antusias.

"Senang ikut kegiatan ini, bisa lebih percaya diri tadi nampilin nyanyi dan temanku main angklung," ungkap Availe Shadine salah satu siswa SDIT Salsabila 2 Klaseman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement