Advertisement

Berbagi Kisah Inspiratif tentang Pemberdayaan Wanita dalam Talkshow Makna Karsa

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 22 April 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Berbagi Kisah Inspiratif tentang Pemberdayaan Wanita dalam Talkshow Makna Karsa Priscilla Mariana (kiri) bersama Ria Papermoon (kanan) berbagi kisah inspiratif dalam talkshow From Us to Her (Women Are Power) di After 9 resto, Sabtu (21/4/2018). - Ist/Makna Karsa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Beberapa sosok wanita inspiratif berbagi kisah perjuangannya menemukan bakat dan jalan hidupnya dalam talkshow bertajuk From Us to Her (Women Are Power) yang diselenggarakan Makna Karsa Public Relation Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Sosok Ria Papermoon pun berbagi pengalaman tentang bagaimana awal mula berdirinya Sanggar Papermoon Puppet. “Awalnya saya tidak yakin mempunyai jiwa seni di dalam diri saya, tetapi setelah bergaul dengan teman-teman yang berkecimpung di kesenian, saya jadi ikut menjadi salah satu bagian dari mereka,” kata Ria saat ditanya mengenai mengapa tertarik pada bidang kesenian hingga akhirnya mendirikan Sanggar Papermoon Puppet, Sabtu (21/4/2018).

Advertisement

Kesuksesan akhirnya diraih oleh Ria Papermoon yang dapat mempertahankan sanggarnya sampai dua belas tahun lamanya.

Sosok wanita inspiratif lainnya, Priscilla Mariana selaku Koordinator Umum Women March Yogyakarta juga turut hadir untuk berbagi kisah tentang dirinya. Ia bercerita tentang bagaimana memperjuangkan hak perempuan.

“Sebagai sesama kaum perempuan, kita harus saling mengingatkan untuk tetap meneruskan emansipasi wanita, jangan sampai wanita itu sendiri yang malah mematikan emansipasi wanita,” kata Priscilla.

Humas Makna Karsa Dzikrina Afifah mengatakan, tidak kalah dengan keseruan talkshow, acara workshop juga menjadi saat yang ditunggu oleh para peserta From Us to Her.

“Workshop merangkai bunga yang diisi oleh Floweridea Jogja ini menjadi sangat menarik. Antusiasmenya sangat besar, terlihat dari semangat ingin belajar cara merangkai bunga dengan indah. Ilmu yang didapat dari Workshop merangkai bunga ini diharapkan menjadi bekal kreatif bagi peserta dan bermanfaat untuk kedepannya,” kata Dzikrina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement