Advertisement

Klitih Kembali Merajalela, 6 Pelaku Begal di Kulonprogo Semuanya Anak-Anak

Beny Prasetya
Jum'at, 08 Juni 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
 Klitih Kembali Merajalela, 6 Pelaku Begal di Kulonprogo Semuanya Anak-Anak Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kepolisian Resor Kulonprogo telah mengantongi identitas gerombolan begal yang beraksi di Kulonprogo pada Jumat (9/6/2018). Identitas itu didapatkan dari pengakuan dua orang yang tertangkap, yakni JD, 16 dan MB, 16.

Adapun dari data tersebut, sebanyak empat dari enam pelaku belum ditangkap. Para pelaku dipastikan Polres Kulonprogo masih anak-anak.

Advertisement

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengungkapkan pelaku anak tersebut antara lain B,16, D,16, K, 6, dan R,16. Mereka kini dalam kejaran polisi.

Selain empat anak yang masih burun ada dua pelaku lagi namun sudah dewasa. Yaitu Y, 19 dan B, 19, yang turut kabur saat polisi menangkap JD dan MB.

"Identitas sudah kami kantongi, saat ini pemeriksaan terus kami lakukan, tadi siang kami biarkan lantaran masih istirahat," katanya Jumat.

Ketika disinggung perihal kaitan delapan orang itu dengan peristiwa klitih, Anggara menyatakan aksi dari kedelapan orang tersebut memang memiliki kemiripan motif dengan aksi pembacokan yang terjadi di Jalan C Simanjuntak Kota Jogja. Meski begitu, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah kedelapan pelaku tersebut terlibat dalam aksi yang terjadi di Jogja.

"Memang memiliki kemiripan motif. Tapi bisa saja motif itu ditiru. Penyelidikan masih terus dilakukan oleh Polres," ujarnya.

Lebih lanjut Anggara menyatakan pihaknya juga tengah mencari barang bukti senjata tajam, berupa pedang yang sempat dikeluarkan oleh salah satu anggota begal. Salah seorang saksi mata sempat melihat kelompok tersebut membawa sejumlah senjata tajam dan berani mengeluarkan benda tersebut saat berusaha melarikan diri dari kejaran kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement