Advertisement

SMA Stella Duce 2 Gelar Reuni Akbar Angkatan 1989-2015

Nina Atmasari
Kamis, 21 Juni 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
SMA Stella Duce 2 Gelar Reuni Akbar Angkatan 1989-2015 Sebagian alumni SMA Stella Duce 2. - Istimewa/dokumen panitia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Di tengah gempuran media sosial, saat ini komunikasi secara tatap muka menjadi jarang terjadi. Kerinduan untuk berjumpa dengan teman lama seolah menjadi hal yang teramat istimewa.

Atas dasar itulah, SMA Stella Duce 2 akan mengadakan Reuni Akbar yang Pertama dan Temu Kangen pada tahun 2018 mulai dari angkatan tahun masuk 1989 sampai dengan tahun masuk 2015.

Advertisement

Ketua Panitia, Anastasia Setyo Lestari mengungkapkan acara reuni ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (23/6/2018) pukul 08.00 - 21.00 di Pendopo & Aula SMA Stella Duce 2 Jogjakarta, Jl. Dr Sutomo No 16.

Acara reuni kali ini mengambil tema Menenun Kebhinekaan Dalam Semangat Persaudaraan. Menenun Kebhinekaan berarti mengikat erat benang – benang perbedaan dalam satu kesatuan. Memupuk Persaudaraan berarti melekatkan rasa rindu dalam balutan hangatnya persaudaraan.

"Besar harapan kami, reuni akbar SMA Stella Duce 2 Yogyakarta akan membawa hubungan yang intim antar sesama alumni yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia maupun luar negeri," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (19/6/2018).

Pemilihan waktu pelaksanaan reuni sengaja bersamaan dengan libur bersama Idulfitri dan libur anak sekolah, sehingga diharapkan para alumni yang berasal dari luar kota bisa mengikuti acara ini. Lokasi sekolah pun dipilih untuk menghadirkan nuansa nostalgia yang kuat.

Selain melepas kangen pada teman teman dan almamater, panitia reuni akan menghadirkan guru guru senior yang dulu mengajar dari awal tahun 1980 an , yang saat ini sudah purna tugas dan sepuh.

"Diharapkan alumni bisa menyambung silahturahmi dan menyampaikan tali asih sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada guru tercinta," katanya.

Tidak ketinggalan disajikan pula stand bazaar food & fashion untuk memanjakan alumni dan keluarga, serta stand photobooth instant sebagai kenang kenangan foto bersama keluarga maupun sahabat.

Acara reuni ini akan di meriahkan dengan Talkshow, Hiburan dari Yo Wis Band, Performance dari Guru guru pengajar, Om Bardi Band, dan KINARA Band.

Rangkaian Acara reuni ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober 2017, dimulai dengan Pasar Murah, Donor Darah & Pemeriksaaan Kesehatan Gratis sekaligus memperingati Carolus Day, Bakti Sosial di Komunitas Anak Cancer "Satu Hati Berbagi" dan setelah reuni akbar akan di tutup dengan kunjungan ke Purna Guru dan nyekar ke guru-guru yang sudah berpulang.

Saat ini terdapat 26 angkatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni Stero (IKARO). 26 Angkatan ini terbagi dari tahun 1989 sampai dengan 2015. Saat ini terdapat kurang lebih 4.000 orang alumni yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan manca negara. Dan pada reuni kali ini panitia berhasil menghimpun 300 orang alumni yang sebagian akan hadir bersama keluarga

Untuk diketahui, SMA Stella Duce 2 merupakan alih fungsi dari SPG Stella Duce yang sudah ada sejak 1 April 1949. Berdasarkan SK Kakanwil Propinsi DIY atas nama Mendikbud RI No. 011/I.13/Kpts/1989 tanggal 28 Januari 1989, SPG Stella Duce resmi beralih fungsi menjadi SMA Stella Duce 2 Yogyakarta.

Dengan 63 orang yang terbagi dalam 3 kelas, SMA Stella Duce 2 mengawali karyanya dibawah pimpinan sekolah Th. Sri Artinah. Perjuangan selama 3 tahun akhirnya membuahkan hasil setelah melalui proses akreditasi pada bulan September 1991, Status SMA Stella Duce 2 Menjadi Disamakan. Dalam Perkembangannya, status akreditasi selalu Disamakan dan pada tahun 2008 Terakreditasi ‘A’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement