Advertisement

Singa Mas Ajak Anak Berkreasi dengan Barang Bekas lewat #SerrrunyaMaximal

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 06 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Singa Mas Ajak Anak Berkreasi dengan Barang Bekas lewat #SerrrunyaMaximal Salah satu peserta Lomba Susun Bentuk Indonesia dalam acara SerrrunyaMaximal yang digelar PT Singa Mas Indonesia di Atrium Jogja City Mall, Minggu (5/8/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Anak-anak perlu ditanamkan tentang kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini. Melalui #SerrrunyaMaximal, PT Singa Mas Indonesia mendorong kreativitas anak usia sekolah dasar melalui aktivitas seni, seperti Lomba Mewarnai, Lomba Susun Bentuk Indonesia dan Lomba Peragaan Busana Daur Ulang.

"Sebagai kota seni yang banyak memiliki bibit-bibit seniman, kami ingin mendorong kreativitas anak melalui acara ini," ujar Marketing Event PT Singa Mas Indonesia, Agung Febra Pinota di sela acara #SerrrunyaMaximal yang digelar di Atrium Jogja City Mall, Minggu (5/8/2018).

Advertisement

Agung memaparkan ketiga lomba yang digelar merupakan lomba yang diharapkan dapat merangsang kreativitas anak. Selain merangsang kreativitas motorik anak, perusahaan yang juga merupakan anak perusahaan Charoen Pokphand ini mencoba mengajak anak untuk mulai mencintai lingkungan.

Hal itu diwujudkan dalam dua lomba yang memanfaatkan barang bekas untuk dikreasikan menjadi berbagai barang bermanfaat. Antara lain Lomba Susun Bentuk Indonesia dan Lomba Peragaan Busana.

"Pada lomba susun bentuk Indonesia ini, kami membebaskan kreasi anak dalam membuat ikon-ikon kota, seperti Tugu Jogja, Tugu Monas atau apapun sesuai kreativitas mereka dengan menggunakan barang bekas. Demikian juga dengan fashion show, kreativitas mereka dalam menampilkan baju daur ulang," ungkap Agung.

Melalui kedua lomba ini, diharapkan anak-anak sejak dini telah memiliki kesadaran terhadap lingkungan. Selain itu, melalui acara ini, PT Singa Mas Indonesia berupaya untuk dapat lebih memperkenalkan beberapa produk, tertutama di pasar minuman kemasan.

Dua produk yang mencoba diangkat dalam acara ini yakni Serrr dan Fruita Max. Agung memaparkan kedua produk ini ditargetkan untuk segmen pasar anak-anak dengan suguhan minuman aneka rasa dan kemasan yang simpel.

"Acara ini merupakan pertama yang kami lakukan. Rencananya, kami akan melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia," jelas Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement