Advertisement

Acungkan Celurit Hendak Berduel Rebutan Cewek, Wong Sleman Meringkuk di Penjara

Irwan A Syambudi
Kamis, 09 Agustus 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Acungkan Celurit Hendak Berduel Rebutan Cewek, Wong Sleman Meringkuk di Penjara Kompol Yugi Bayu (kedua dari kiri) menunjukkan barang bukti celurit saat jumpa pers di Polsek Mlati, Kamis (9/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Polsek Mlati meringkus dua pemuda yang hendak berduel dengan membawa senjata tajam. Mereka hendak adu jantan merebutkan seorang perempuan pujaannya.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu mengatakan dua pemuda yang ditangkap adalah Oxsan Ade Putra, 22, warga Sinduadi, Mlati, dan Anugrah Fajar Setiawan, 21, warga Donokerto, Turi. Mereka ditangkap lantaran mengacung-acungkan celurit kepada warga Pogung Rejo, Sinduadi, Mlati pada Kamis (2/8/2018) lalu.

Advertisement

Kedatangan kedua pemuda ini bermaksud untuk menemui seorang warga setempat untuk berduel. "Ada masalah pribadi dengan seorang warga setempat, salah satu dari mereka mengacungkan celurit ke arah warga," kata dia saat jumpa pers di Polsek Mlati, Kamis (9/8/2018).

Hal itu pun memancing perhatian dan emosi warga sehingga keduanya sempat dikeroyok warga dan kemudian diserahkan ke Polsek Mlati. Belum sempat bertemu dengan orang yang dituju, keduanya harus meringkuk di sel tahanan Polsek Mlati. Keduanya dijerat Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat RI no 12 tahun 1951 dengan hukuman 10 tahun penjara.

"Barang bukti yang kami amanan sebilah celurit dan kerambit," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku Oxsan mengakui membawa celurit itu hanya untuk berjaga-jaga saja. Ia mendapatkan celurit itu dari seorang temannya yang menjual celurit seharga Rp150.000.

Kedatanganya ke Pogung Lor dengan mengajak Anugrah, tidak lain adalah untuk menemui seorang warga setempat yang menantangnya berduel. Warga berinisial K yang menantangnya berkelahi itu cemburu lantaran Oxsan beberapa kali mengajak berkencan seorang wanita yang disukai K.

"Ada yang punya masalah sama saya. Dia [K] warga situ. Nantang karena dia nggak terima mantannya jalan sama saya selama lima hari," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, K cemburu karena melihat foto sang mantan bersamanya di media sosial. Kemudian, rekan Oxsan pun memyampaikan hal tersebut kepadanaya bahwa K mengajaknya duel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement