Advertisement

Ada Kasus Pidana, Sekarang Bisa Lapor Langsung ke Kabarerskrim Lewat Medsos

Yogi Anugrah
Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:06 WIB
Bhekti Suryani
Ada Kasus Pidana, Sekarang Bisa Lapor Langsung ke Kabarerskrim Lewat Medsos Kabareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terkait dengan penyidikan di reserse dan kriminal. Bagian Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri membuka pengaduan komplain langsung melalui media sosial. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto kepada wartawan saat menjadi narasumber di acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) Polda DIY di Graha Sarina Vidi, Sleman, Kamis (18/10/2018).

Advertisement

"Masyarakat bisa langsung melapor ke saya melalui email, Instagram, Facebook, dan Twitter jika ada masalah yang berkaitan dengan penyidikan," kata Arif Sulistyo.

Ia mengatakan, dengan melapor melalui media sosial, laporan tersebut bisa langsung diketahui oleh Kabareskrim dan selanjutnya akan diteruskan kepada satuan wilayah yang bersangkutan.

"Dengan begitu, saya juga bisa mengawasi kinerja reskrim, karena selama ini banyak terjadi komplain terkait pelayanan reskrim," ujarnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kinerja Polri.

"Sesuai dengan instruksi Kapolri untuk meningkatkan integritas para penyidik, karena Reskrim, bidang lalu lintas, dan pengelolaan Sumber Daya Manusia [SDM] merupakan sektor yang paling tinggi mendapatkan komplain," katanya.

Masyarakat yang ingin melaporkan komplain via email bisa ke [email protected], Facebook : bareskrim 2018, Instagram @bareskrim2018, Twitter : @bareskrim2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement