Dies Natalis Ke-63, USD Gelar Jalan Sehat

Rektor USD Johanes Eka Priyatma mengangkat bendera start sebagai tanda jalan sehat dimulai, Minggu (28/10/2018). Para peserta mulai berjalan dengan penuh semangat./IST - /USD
28 Oktober 2018 20:42 WIB Laila Rochmatin Sleman Share :

Hariajogja.com, JOGJA -- Universitas Sanata Dharma (USD) tahun ini merayakan dies natalis yang ke-63. Dalam rangka merayakan dies natalis, USD selalu mewujudkan kegiatan tri dharma perguruan tinggi (pendidikan & pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat) dilengkapi dengan kegiatan seni dan olahraga. Puncak Dies Natalis ke-63 USD yang akan digelar 21 Desember nanti, dibuka dengan jalan sehat pada Minggu (28/10/2018) di Kampus III USD Paingan.

Sejak pukul 06.00 WIB, keluarga besar USD yang terdiri dari dosen, karyawan, pensiunan, beserta keluarga masing-masing mulai berdatangan ke Kampus III USD Paingan. Dalam jalan sehat ini USD juga mengundang ketua RT, ketua RW, dan kepala dusun sebagai perwakilan dari warga sekitar Dusun Paingan. Pukul 07.00 WIB bendera start dikibarkan Rektor USD Johanes Eka Priyatma sebagai tanda jalan sehat dimulai.

Setelah para peserta berjalan sesuai rute yang ditentukan panitia dan sampai kembali di Kampus 3 USD Paingan, seluruh peserta menikmati makan pagi yang sudah disediakan oleh panitia. Selesai makan pagi, peserta dapat mengikuti lomba yang diadakan bagi seluruh elemen peserta, yaitu lomba mewarnai dan lomba memancing ikan. Acara semakin meriah dengan adanya penampilan mahasiswa USD yang membawakan tari tradisional dari Kalimantan Timur, Nias Barat, dan Papua. Sembari menyaksikan seluruh rangkaian acara, berbagai macam doorprize turut dibagikan kepada para peserta untuk semakin memeriahkan acara ini.

Rektor menuturkan acara ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa memiliki terhadapa USD. “Supaya kehadiran USD ini dirasakan dampak positifnya bagi masyarakat. Selain itu diharapkan dapat membangun semangat kerja, menggembirakan, menyenangkan, dan bermakna bagi siapa pun yang terlibat.” tambah Rektor.