Mobil Bak Terbuka Tabrak Tebing di Gunungkidul, 1 Penumpang Tewas Terjatuh

Kondisi mobil bak terbuka seusai kecelakaan di Jalan Ponjong-Tambakromo, tepatnya di Dusun Plataran, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Kamis (22/11/2018) dini hari. - Ist/ Dok warga
22 November 2018 16:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Sebuah mobil bak terbuka mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Ponjong-Tambakromo, tepatnya di Dusun Plataran, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Kamis (22/11/2018) dini hari. Akibat kecelakaan ini satu korban meninggal dan empat orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Panit Lantas Polsek Karangmojo, Iptu Edi Ganefiono mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya mobil yang dikemudikan oleh warga Ngampel Ombo, Desa Sumbergiri, Pardi melaju dari arah Tambakromo menuju Ponjong.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil bak terbuka yang terdapat lima oang penumpang itu tiba-tiba oleng dan tidak bisa dikendalikan. Kondisi jalanan yang menurun dan berbelok semakin menyulitkan pengemudi untuk mengendalikan laju kendaraan yang kencang.

Mobil terus melaju, upaya yang dilakukan oleh sopir tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya mobil baru terhenti setelah badan mobil bak terbuka yang membawa rombongan hendak ke pasar itu menabrak sebuah tebing di sisi kanan jalan. Benturan keras pun terjadi antara bebatuan dengan kendaraan, membuat para penumpang yang berada di dalam bak terjatuhan pula.

“Satu korban warga Ngampel ombo atas nama Kinem,55, meninggal dunia karena benturan yang cukup keras,” kata Edi, Kamis (22/11).

Sementara itu pengemudi dan empat orang penumpang lainnya mengalami luka-luka disekujur tubuhnya sehingga harus mendapatkan perawatan dari medis. Adapun sejumlah korban lainnya tersebut yaitu kesemuanya merupakan warga Ngampel Ombo atas nama Istianti,16, kemudian Supri,43, Ginem,41, dan Wito,56. Mobil Bak terbuka tersebut juga mengalami kerusakan yang parah.

“Penyebab masih didalami baik dari anggota Lantas Polsek maupun Unit Laka Polres Gunungkidul. Barang bukti sudah diamankan untuk penyelidikan. Kami dibantu dengan Unit Laka Polres Gunungkidul,” ujarnya.