Advertisement

Diduga Tak Hafal Jalan, Pengendara Motor Tewas setelah Tabrak Mobil di Tikungan Jepitu

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 24 November 2018 - 16:50 WIB
Nina Atmasari
Diduga Tak Hafal Jalan, Pengendara Motor Tewas setelah Tabrak Mobil di Tikungan Jepitu Kecelakaan di Padukuhan Tlasih, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (24/11). - Ist/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL --Seorang pemuda tewas setelah menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Gamping, tepatnya di Padukuhan Tlasih, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (24/11/2018).

Meski sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Girisubo, korban yang merupakan warga Trenggalek, Jawa Timur, bernama Tomi Kusuma,19, tidak bisa tertolong lantaran luka yang parah.

Advertisement

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.52 WIB. Berawal dari motor yang dikendarai korban melaju dari arah Jepitu menuju Karangngawen.

Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalan yang menikung pengendara melaju melewati marka jalan. Apesnya dari arah lawan juga melaju sebuah mobil jenis yang dikemudikan oleh warga Mandesan, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, Rohmat Setyawan,30.

Pengendara motor yang diduga tidak hafal medan tersebut, terlalu jauh melewati batas marka, jarak yang terlalu dekat mengakibatkan pengendara tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak bagian depan mobil.

"Dugaan kami karena pengendara sepeda motor tidak hafal medan. Kondisi jalan menikung dan terdapat marka jalan yang tidak putus," kata AKP Mursidiyanto, Sabtu (24/11/2018).

Dikatakan Mursidi, pengendara diduga sempat mencoba mengerem, dilihat dari goresan jalan. Meski begitu benturan keras tidak dihindarkan, dilihat dari rusaknya kedua kendaraan.

Setelah kejadian itu, korban mengalami luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Penanganan intensif pun langsung diberikan mengingat luka yang diderita cukup serius baik di kaki, kepala dan anggota tubuh lainnya. Akan tetapi ternyata, beberapa jam setelah mendapatkan penanganan dari medis korban dinyatakan meninggal dunia.

"Sekitar pukul 11.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Ini kami masih berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Gunungkidul," ujarnya.

Sejumlah saksi baik warga yang melihat kejadian, sopir mobil dan beberapa teman korban yang ikut rombongan telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lanjutan.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Sony Yuniawan membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut nyawa korban itu. Hingga saat ini dirinya masih menunggu perkembangan dari anggota yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Anggota masih di lokasi kejadian. Info awal memang korban meninggal di Puskesmas karena kondisi yang terus memburuk," kata Sony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement