Hujan Lebat, 2 Pohon Tumbang di Sleman sebabkan Aliran Listrik Terganggu

Warga mengevakuasi pohon tumbang. - Istimewa/FPRB Srimulyo
27 November 2018 18:56 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Wilayah DIY sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas lebat dari Senin (26/11/2018). Dua pohon tumbang membuat arus lalu lintas dan jaringan listrik terganggu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan mengatakan sejak hujan lebat mulai mengguyur lagi pada Senin (26/11/2018), sudah dua laporan masuk ke BPBD Sleman terkait pohon tumbang.

"Dua pohon tumbang, satu di Depok, satu lagi di Ngemplak," katanya pada Selasa (26/11/2018). Kejadian pohon tumbang terjadi di Dusun Sanggrahan, Desa Condongcatur, Depok mengganggu jaringan listrik pada Senin.

"Di Depok, satu pohon grondongan dengan diameter 30cm patah menimpa jaringan kabel listrik PLN dan jaringan kabel telepon," jelasnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain itu, pada Senin itu juga pohon tumbang juga terjadi di Dusun Klancingan, Desa Widodomartani, Ngemplak. Tumbangnya pohon waru berdiameter 25cm tersebut membuat akses jalan terganggu dan membahayakan pengguna jalan. Makwan mengatakan angin yang kencang juga disertai hujan lebat membuat pohon tumbang.