Advertisement

Warga Jogja Tewas Tenggelam di Sungai Oyo, Kecelakaan saat Mandi

Ujang Hasanudin
Kamis, 06 Desember 2018 - 19:33 WIB
Bhekti Suryani
Warga Jogja Tewas Tenggelam di Sungai Oyo, Kecelakaan saat Mandi Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang warga Jogja, tenggelam di Sungai Oyo, Dusun Kedung Miri, Sriharjo, Imogiri, Kamis (6/12/2018) sore.

Korban bernama Raden Bagus Suryo Kusumo, 22, warga Mergangsan, Jogja itu, tenggelam saat mandi bersama teman-temannya, sekitar pukul 16.30 WIB.
Sugiman, warga sekitar lokasi kejadian yang menolong korban mengatakan.

Saat kejadian dirinya sedang berada di sekitar jembatan atau kawasan wisata Sungai Oyo. Kemudian warga heboh setelah mengetahui ada orang tenggelam.

Ia bersama warga langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya. Proses pencarian membutuhkan waktu sekitar 15 menitan, "Korban ternyata sudah terbawa arus sekitar 25 kilometer," kata Sugiman.

Meski terbawa arus, namun korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar tiga meter. Sugiman sendiri yang menyelam dan menemukan korban dalam keadaan telungkup di dasar sungai.

Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wiowo mengatakan dari hasil pemeriksaan tim medis koran dipastikan meninggal dunia karena tenggelam.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban tidak bisa berenang dan tidak mengetahui kondisi kedalaman sungai," kata Anton.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Taiwan Tolak 4.000 Kg Mi Instan asal Indonesia, Ada Apa?

News
| Kamis, 07 Juli 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement