Advertisement

Lulusan STTA Makin Diminati

Yogi Anugrah
Kamis, 20 Desember 2018 - 11:10 WIB
Laila Rochmatin
Lulusan STTA Makin Diminati Para wisudawan STTA saat diwisuda pada Rabu (19/12/2018) di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara (AAU). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 219 orang lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) diwisuda pada Rabu (19/12/2018) di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara (AAU).

Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Ken Darmastono menjelaskan dari 219 wisudawan pada tahun ini, terdapat 26 mahasiswa yang berpredikat cum laude. Menurut dia, saat ini lulusan dari STTA semakin banyak diminati oleh dunia industri dirgantara.

Advertisement

"Hal ini terbukti dengan beberapa kali dilakukan rekrutmen langsung oleh GMF Aero Asia dan Lion Air, Sinar Mas, PT. YAUP dan lain-lain di STTA," ujar dia.

Bahkan, katanya, lulusan STTA juga sudah banyak yang berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PTDI, Angkasa Pura I dan II, hingga di lembaga pemerintahan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, TNI, dan juga BPPT.

"Saya berharap, dengan adanya kepercayaan itu, seluruh civitas academica STTA semakin bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas," ujarnya.

Sebanyak 219 wisudawan tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Teknik Penerbangan 39 orang, Informatika 70 orang, Teknik Industri 32 Orang, dan Teknik Elektro 39 orang.
Upacara Wisuda dipimpin Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi mewakili Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya Marsekali TNI Yuyu Sutisna.

Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi mengatakan gelar yang didapatkan oleh para wisudawan bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan tantangan awal untuk mengabdi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Gelar sarjana merupakan tanggung jawab sosial untuk menerapkan ilmu yang didapat bagi kemajuan lingkungan dan masyarakat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement