Advertisement

Wisatawan Hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Meninggal Dunia

Ujang Hasanudin
Selasa, 08 Januari 2019 - 08:52 WIB
Kusnul Isti Qomah
Wisatawan Hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Meninggal Dunia Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Wisatawan yang hilang di Pantai Parangtritis, sejak Minggu (6/1/2019) akhirnya ditemukan pada Selasa (8/1/2019) pagi dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban atas nama Rohmad Tri Prasetya, 20, warga Karanganyar, Jawa Tengah, ditemukan oleh nelayan sekitar 1 kilometer dari bibir pantai Parangtritis, lebih kurang pukul 06.00 WIB.

Advertisement

"Sudah dipastikan bahwa mayat yang ditemukan adalah wisatawan yang hilang," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Bantul Arief Nugroho, kepada Harianjogja.com, Selasa (8/1/2019).

Arief mengatakan jenazah korban pertama kali diketahui oleh nelayan tepat di selatan posko SAR Parangtritis. Setelah mendapat laporan tim SAR langsung mengevaluasi jenazah menggunakan perahu jukung dan jetski, kemudian dibawa ke Posko SAR untuk diidentifikasi.

Saat ini jenazah masih berada di posko menunggu tim identifikasi dari Polres Bantul untuk pemeriksaan. "Setelah diperiksa akan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Arief.

Dengan ditemukannya jenazah wisatawan yang hilang tersebut, Arief menyatakan operasi gabungan tim pencarian dan penyelamatan korban dihentikan.

Diberitakan sebelumnya Rohmad Tri Prasetya tenggelam bersama tiga temannya saat sedang mandi di laut pada Minggu (6/1/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka merupakan bagian dari rombongan wisatawan asal Karanganyar, Jawa Tengah. Selain Rohmad, yang tenggelam saat itu adalah Malik Sadikin Nugroho, 25, Saryono, 20, dan Bambang Irawan, 18.

Tiga orang dapat diselamatkan menggunakan plampung dan kapal jukung. Namun, korban Rohmad terbawa arus hingga ke tengah dan baru ditemukan dua hari kemudian dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement