HARIAN JOGJA HARI INI : Exit Tol Bisa Tingkatkan Ekonomi

Harian Jogja edisi Sabtu (19/1 - 2019)
19 Januari 2019 10:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Exit Tol Bisa Tingkatkan Ekonomi
JOGJA—Penempatan exit tol di sisi barat Jogja dinilai tepat untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Alasan Kemanusiaan, Ba’asyir Bebas
BOGOR- Abu Bakar Ba’asyir, terpidana kasus terorisme akan dibebaskan dari penjara. Ba’asyir divonis bersalah dan dihukum 15 tahun penjara dan sudah menjalani sembilan tahun penjara.

Hasrat Ekspansi Bukan Basa Basi
Meski industri manufaktur dihadapkan pada berbagai tantangan yang masih mengintai, sejumlah kalangan berkeyakinan bahwa pertumbuhan di sektor ini menunjukkan tren positif pada tahun ini.

Kunci Ratusan Sandi
Kata sandi (password) pada saat ini masih menjadi metode utama untuk pengamanan akun daring. Tentunya Anda sudah tahu bagaimana praktik pemakaian kata sandi yang cukup panjang (sebaiknya lebih dari 8 karakter), dengan kombinasi huruf besar, kecil, angka dan karakter khusus serta sebaiknya tidak dipakai ulang di banyak situs.

Romantisme Bisnis Kotak Musik
Kotak musik adalah salah satu alat musik abas ke-XIX yang masih bertahan dan populer hingga saat ini.

Gempur Benteng Tua
LIVERPOOL- Crystal Palace sepertinya bakal terpaksa menurunkan kiper tertua di Liga Premier, Julian Speroni, ketika menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (19/1) pukul 22.00 WIB.

Sosialisasi Ancaman Leptospirosis Ditingkatkan
GUNUNGKIDUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul terus berupaya mengantisipasi merebaknya leptospirosis. Dalam upaya pencegahan, Dinkes menggandeng Dinas Pertanian dan pangan (DPP) Gunungkidul guna memberikan edukasi serta sosialisasi kepada para petani mengenai bahaya leptospirosis. Selama ini, sebagian besar korban merupakan petani.

Kasus TB di Sleman Masih Tinggi
SLEMAN—Kasus tuberkulosis (TB) di Sleman sepanjang 2018 mencapai 1.016 kasus. Dari ribuan kasus itu, Depok jadi kecamatan dengan jumlah kasus TB terbanyak di Sleman.

Pemkab Harap Penerima BPNT Tak Dikurangi
BANTUL—Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul sudah mengusulkan data penerima bantuan pangan nontunai (BPNT) untuk 2019 ke Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak sekitar 93.000 kepala keluarga (KK).

Dua Pendaftar Mengundurkan Diri
WONOSARI–Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul memastikan ada dua pendaftar CPNS yang diterima mengundurkan diri. Hal ini terlihat dari proses pemberkasan yang dilakukan karena dari 388 pendaftar yang diterima, hanya 386 orang yang menyerahkan berkas.

Tahun Politik Cuma 4 Raperda
WATES—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo mencanangkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) pada tahun ini sebanyak empat rancangan perda karena mulai Agustus akan ada masa transisi di Dewan.

Kurikulum Mitigasi Harus Diwujudkan
PALU-- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengemukakan kebencanaan perlu didesain sebagai suatu ilmu pengetahuan dan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan.

Pauline Tak Ingin Berjaya Sendirian
Mulanya Pauline menjalankan bisnis kreatif membuat jurnal berlabel Palka ini sendirian. Namun kini ia berhasil merangkul banyak orang dengan berbagai latar belakang, mulai ibu rumah tangga hingga kawan difabel. Palka kini menjadi simpul proses kreatif orang-orang yang ada di dalamnya.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.