Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Korupsi Politik Jadi Sorotan

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 30 Januari 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Korupsi Politik Jadi Sorotan Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Korupsi Politik Jadi Sorotan

Korupsi Politik Jadi Sorotan
JAKARTA - Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atau Corruption Perceptions Indeks (CPI) Indonesia untuk 2018 naik dibanding angka pada 2017.

Advertisement

Usia Pensiun TNI Diperpanjang Jadi 58 Tahun
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya agar aturan terkait dengan usia pensiun bagi prajurit TNI direvisi.

Peritel Belum Melek Big Data
JAKARTA - MInimnya penggunaan teknologi big data atau mahadata di kalangan pelaku industri ritel modern ditengarai menjadi penyebab sektor tersebut kesulitan mengembangkan bisnis yang mampu menjawab keinginan konsumen Indonesia.

Bentang Alam Baru Ditemukan
Mundurnya gietser Arktik memperlihatkan bentang alam yang belum pernah melihat Matahari selama hampir 120.000 tahun. Pemandangan itu berupa jejeran bebatuan.

Leaving Neverland Bikin Paris Stres
Film Dokumenter Leaving Neverland yang bercerita tentang kejahatan seksual ikon pop dunia mendiang Michael Jackson tayang di Sundance Film Festival, Jumat (25/1/2019). Film ini sintak membikin heboh.

Data Pengidap HIV Singapura Bocor
SINGAPURA - Seorang warga AS pengidap HIV yang telah dideportasi dari Singapura membocorkan data pribadi 14.200 warga Singapura dan warga asing di negeri itu yang didiagnosa mengidap virus itu.

Hati-Hati dengan Vardy
LIVERPOOL - Ada alasan kuat kenapa Liverpool pantas waspada ketika bertemu Leicester City tengah pekan ini. Padahal, Mohamed Salah dkk. akan bermain di Stadion Anfield yang terkenal angker bagi para tamu.

Misi Mengulang Keajaiban 53 Tahun Silam
BARCELONA - Perjalanan Barcelona mempertahankan gelar Copa del Rey musim ini sangat terjal. Tim berjuluk Los Blaugrana ini nyaris terganjal isu pemakaian pemain ilegal pada babak 32 besar.

Ezra & Egy Absen, Timnas U-22 Tak Terpengaruh
JAKARTA - Absennya Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tidak memengaruhi persiapan Indonesia menuju Piala AFF U-22. Pelatih Indra Sjafri tak keberatan dan mendukung dua pemain muda itu memantapkan karier di Eropa.

Bakul Pasar Godean Menjerit
JOGJA - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Komisariat Pasar Godean, Sleman, Mendatangi Kantor Gubernur DIY Kepatihan, Jogja, Selasa (29/1/2019). Kedatangan ratusan pedaagang ini bertujuan mengadukan nasib mereka yang kian terjepit menyusul maraknya toko modern da toko berjejaring di Sleman.

Hampir Semua Sungai Tercemar E-Coli
SLEMAN - Ketua Forum Komnunitas Sungai Sleman AG Irawan mengungkapkan saat ini hampir semua sungai di wilayah Sleman sudah tercemar bakteri escherichia coli ataue-coli.

Gaji Tim Sar Diusulkan Setara dengan UMK
BANTUL - Satuan Polisi Pamong Praja (PP) DIY tengah mengupayakan kenaikan gaji minimal setara uah minimum kabupaten (UMK) untuk anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau lebih dikenaltim Search And Rescue (SAR). Saat ini gaji anggota Satlinmas masih di bawah angka Rp1 juta.

9.752 Siswa Siap Ikut UNBK SMP
WONOSARI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mencatat sebanyak 9.752 siswa SMP dan sederajat akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2019. Sebelum ujian berlangsung sekolah diharapkan menggelar persiapan dengan baik sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal.

Tarif Masuk Glagah Naik Rp1.000
PENGASIH - Tarif retribusi di objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Kulonprogo bakal naik sebesar Rp1.000 pada Februari mendatang.

Penerima Dapat Subsidi Biaya Hidup
JAKARTA - Guna meningkatkan akses pendidikan tinggi, pemerintah memberikan bantuan biaya pendidikan melalui beasiswa Bidikmisi. Penerima Bidikmisi akan dibebaskan dari biaya pendidikan dan mendapat subsidi biaya hidup tiap bulan.

BPD Berharap Proyek Strategis Nasional
JAKARTA - Bank Pembangunan Daerah mengaku masih akan menumpuk harapan besar pada keberlangsungan proyek strategis nasional (PSN). Hal itu guna mendongkrak pertumbuhan kredit sindikasi pada tahun ini.

Belum Resmi Dirilis, Almaz Sudah Dipesan
JOGJA - SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) memperkenalkan produk terbarunya model SUV bernama Wuling Almaz di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (23/1/2019)

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement