Karyawan Ini Setorkan Barang ke Toko Sambil Mencuri

Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez
31 Januari 2019 04:57 WIB Uli Febriarni Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang karyawan sebuah perusahaan distributor telepon genggam, NP, ketahuan mencuri belasan telepon genggam di toko yang menjadi tempat ia menyetor barang.

Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama mengungkapkan, dari pengakuan korban, dari total 15 unit telepon genggam yang ia curi dari toko, 12 di antaranya sudah ia jual. Hasilnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Tersangka tidak melakukan pencurian dengan membawa belasan telepon genggam sekaligus, melainkan satu per satu di hari berbeda. Merk barang yang ia jual, bukan merk telepon genggam yang berasal dari perusahaan tempat ia bekerja.

"Jadi misalnya ia ke toko itu, ada kesempatan ambil, ia ambil barang. Ia jual, satu kali berhasil jual, ia mengulangi perbuatannya," kata Lotama, Rabu (30/1/2019).

Lotama menambahkan, tersangka selalu menjual telepon genggam curian dengan harga lebih murah ketimbang harga pasar. Aksinya dilakukan sejak Oktober hingga Desember 2018. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia disangkakan dengan pasal 362 KUHP.