Advertisement

Taman Kamijoro Sepekan Laris Dikunjungi Wisatawan

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 06 Februari 2019 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Taman Kamijoro Sepekan Laris Dikunjungi Wisatawan Para pengunjung berwisata pada libur Imlek di Taman Bendungan Kamijoro, Dusun Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Selasa (5/2).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sudah sepekan ini, Taman Bendungan Kamijoro di Dusun Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo dibuka bagi pengunjung untuk berwisata. Saat musim liburan seperti libur Imlek, Taman Bendungan Kamijoro diserbu ribuan pengunjung.

Pengurus Karang Taruna Kaliwiru Mubari mengatakan dalam satu hari di hari biasa, jumlah kunjungan di Taman Bendungan Kamijoro bisa sampai 1.000 pengunjung. Biasanya pengunjung ada yang dari Kulonprogo, ada juga dari luar, seperti dari Kota jogja sampai dari Gombong, Jawa Tengah.

Advertisement

“Sementara di akhir pekan, jumlah kunjungan bisa mencapai 4.000 pengunjung. Di libur Imlek ini juga sama, bisa sampai 4.000 kunjungan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa (5/2/2019). Dibukanya Taman Bendungan Kamijoro untuk wisatawan sudah sejak sepekan sebelumnya.

Bendungan tersebut menghubungkan Kulonprogo dengan Kabupaten Bantul. Pembangunan bendungan sudah berjalan dari 2016. Bendungan tersebut dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak.

Menurut Mubari, bendungan tersebut belum diresmikan pemerintah. Rencananya di Februari ini, peresmian dilakukan. Mubari mengaku pengelolaan khusus Taman Bendungan Kamijoro sepenuhnya digarap Karang Taruna Kaliwiru.

“Karang taruna mengelola parkir, kebersihan, juga keamanan bagi pengunjung. Karang taruna juga bekerja sama dengan karang taruna di Bantul sama sekuriti bendungan,” papar Mubari. Saat ini, pengunjung yang ingin berwisata di Taman Bendungan Kamijoro belum dikenakan tarif biaya masuk dan hanya dikenakan biaya parkir saja. Untuk motor Rp2.000, lalu mobil Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement