RSUP Sardjito Akan Bangun Museum

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono di Jakarta, Kamis, untuk membahas mengenai usulan pemberian gelar pahlawan nasional bagi Sardjito. - Ist/Setwapres RI
09 Februari 2019 10:10 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pada perayaan ulang tahun (HUT ke-37 pada Jumat (8/2/2018), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito menyampaikan keinginan akan mendirikan museum Sardjito.

Direktur Utama RSUP Sardjito Darwito, mengatakan sosok Prof. Sardjito memiliki cita-cita yang mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung terselenggaranya praktik pendidikan, terutama tenaga medis, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

"Untuk itu, RSUP Dr Sardjito tidak akan meninggalkan sejarah. Dengan semangat tersebut, kami akan mendirikan museum yang nantinya berisi sejarah RSUP Dr Sardjito," kata dia.

Acara puncak HUT diramaikan dengan fun bike, Sardjito Cup, car free day, fun walk, fun run, serta peresmian pusat jantung terpadu, dan kegiatan lain seperti lomba menghias kantor dan bakti sosial.