Advertisement

RSUP Sardjito Akan Bangun Museum

Yogi Anugrah
Sabtu, 09 Februari 2019 - 10:10 WIB
Laila Rochmatin
RSUP Sardjito Akan Bangun Museum Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono di Jakarta, Kamis, untuk membahas mengenai usulan pemberian gelar pahlawan nasional bagi Sardjito. - Ist/Setwapres RI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pada perayaan ulang tahun (HUT ke-37 pada Jumat (8/2/2018), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito menyampaikan keinginan akan mendirikan museum Sardjito.

Direktur Utama RSUP Sardjito Darwito, mengatakan sosok Prof. Sardjito memiliki cita-cita yang mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung terselenggaranya praktik pendidikan, terutama tenaga medis, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

Advertisement

"Untuk itu, RSUP Dr Sardjito tidak akan meninggalkan sejarah. Dengan semangat tersebut, kami akan mendirikan museum yang nantinya berisi sejarah RSUP Dr Sardjito," kata dia.

Acara puncak HUT diramaikan dengan fun bike, Sardjito Cup, car free day, fun walk, fun run, serta peresmian pusat jantung terpadu, dan kegiatan lain seperti lomba menghias kantor dan bakti sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement