Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Guru Malas Tulis Karya Ilmiah

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 18 Februari 2019 - 08:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Guru Malas Tulis Karya Ilmiah Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Guru Malas Tulis Karya Ilmiah
JOGJA - Ribuan guru di DIY malas membuat tulisan karya ilmiah. Padahal, karya ilmiah menjadi syarat untuk kenaikan pangkat.

Jokdri Diminta Buka-bukaan
JAKARTA - Joko Driyono, tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor diminta buka suara agar kasus pengaturan skor bisa terang benderang.

Advertisement

Harus Cari Pasar Selain Tiongkok
JAKARTA - Defisit neraca perdagangan pada Januari 2019 mencapai Rp16,4 triliun, tercatat sebagai yang terbesar dibandingkan dengan periode yang sama sejak 2014.

Kekuatan Demo Digital
Tagar #uninstallbukalapak yang sempat menjadi trending topic di media sosial (medsos) dinilai sebagai bentuk reaksi masyarakat zaman now. Tagar menandai sebuah demo digital. Menurut pengamat politik, adanya demo digital dapat merambat ke keributan soal politik karena kesalahan data satu kata kunci.

Debat Rating untuk Foxtrot Six
MD Pictures bersama Rapid Eye Pictures berkolaborasi membuat film Foxtrot Six. Film yang dimainkan Oka Ananta, Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Arifin Putra, Mike Lewis, Chicco Jerikho, Julie Estelle, akan tayang 21 Februari 2019.

Awas Intervensi Asing!
MUNCHEN - Mantan Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Anders Fogh Rasmussen memperingatkan Uni Eropa supaya mencegah intervensi Rusia dan kekuatan asing terhadap Pemilu parlemen Eropa.

Bertumpu Pada De Rode Duivels
LONDON - Chelsea dan Manchester United sama-sama tinggal menyisakan satu pemain Belgia di skuat mereka masing-masing saat ini. Eden Hazard di Chelsea, sedangkan Romelu Lukaku di United.

Bukan Laga untuk Dikenang
BARCELONA - Laga kontra Real Valladolid, Minggu (17/2) dini hari, menjadi laga ke-300 bek Barcelona, Gerard Pique.

Garuda Muda Waspada Umpan Panjang
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sudah mengantisipasi pola permainan Myanmar pada laga pembuka Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar di Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2) sore.

Sleman Waspada SIklus DBD 4 Tahunan
SLEMAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman mencatat mulai Januari hingga 14 Februari 2019 sudah ada 122 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sleman. Pemerintah mewaspadai berulangnya siklus empat tahunan yang diprediksi terjadi tahun ini.

Pergub Ditarget Rampung Bulan Ini
JOGJAc - Peraturan gubernur (pergub) DIY sebagai turunan dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.51/2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019/2020, ditargetkan selesai akhir bulan ini.

Potensi Pelanggaran Masih Tinggi
BANTUL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul sudah menyosialisasikan kepada partai politik dan para calon anggota legislatif (caleg) terkait dengan aturan kampanye. Meski begitu Bawaslu tak menampik potensi pelanggaran masih cukup besar.

2019, Jatah Pupuk Bersubsidi Berkurang
WONOSARI - Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul memastikan jatah pupuk bersubsidi tahun ini berkurang. Meski ada pengurangan, diharapkan proses distribusi bisa lebih lancar dibandingkandengan penyaluran pada 2018.

Tanjung Adikarta Perlu Dihidupkan
WATES - Dinas Kelautan dan Perikanan Kulonprogo menginginkan Pelabuhan Tanjung Adikarta di Desa Karangwuni, Kecamatan Wates bisa dihidupkan alias dioperasionalkan.

Mobil Hibdrid Pilihan Realistis?
Besarnya jumlah penduduk, hingga kondisi infrastruktur jalan yang memadai mendorong mobilisasi masyarakat untuk menggunakan transportasi darat semakin tinggi. Akan tetapi, hal itu menimbulkan permasalahan serius seperti kebutuhan bahan bakar yang terus meningkat hingga pencemaran udara.

Hotel di Indonesia Disarankan Rem Ekspansi
JAKARTA - Izin pembangunan hotel dan penambahan kamar baru di kota-kota besar didesak untuk segera disetop sementara akibat terjadinya oversupply kamar yang memicu tingkat okupansi menjadi tak maksimal.

Pasar Dompet Digital Kian Kompetitif
JAKARTA - Pasar dompet digital yang akan semakin kompetitif dalam waktu dekat memerlukan dukungan akses infrastruktur Internte yang merata guna mendorong peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air. Ke depan pasar dompet digital semakin ketat dengan tiga pemain utama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Terbitkan Aturan Turunan Terkait Tindak Pidana Kekerasan Seksual

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement