Advertisement

Kaca Mobil Dipecah, Warga Wonosari Kehilangan Uang Rp9,7 juta

Rahmat Jiwandono
Sabtu, 23 Februari 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Kaca Mobil Dipecah, Warga Wonosari Kehilangan Uang Rp9,7 juta Kaca mobil Avanza yang pecah milik Sarjuno. - Ist/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Uang senilai Rp9,7 juta milik Sarjuno raib diambil oleh maling. Kali ini perampokan yang menimpanya menggunakan modus pecah kaca mobil pada bagian kanan belakang yang terjadi di Padukuhan Madusari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Jumat (22/2) sekitar pukul 10.15 WIB.

Sebelum mengalami perampokan, dia sempat mengambil uang senilai Rp6 juta di sebuah bank di Wonosari sekira pukul 09.50 WIB. Uang tersebut lalu dia masukkan ke dalam tas yang sebelumnya telah berisi uang Rp3,7 juta.

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya mebenarkan adanya kejadian perampokan dengan memecah kaca mobil. Dia menyatakan, seusai korban mengambil uang, ia lantas pulang ke rumahnya.

"Setelah sampai rumah, dia keluar lagi untuk membeli lampu," kata dia, Jumat (22/2/2019).

Sarjuno mengetahui saat kaca mobilnya dipecah oleh kawanan perampaok, setelah mendapat telepon dari anggota keluarganya. Saat dicek ternyata pelaku telah memecah kaca mobil korban dan mengambil tas di dalam mobil Toyota Avanza bernomor polisi AB 1256 KD warna hitam tersebut.

Akibat kejadian tersebut, tak hanya uang tunai sebanyak Rp9,7 juta yang disimpan di dalam tas punggung telah raib. Pelaku juga menggondol sebuah laptop, buku tabungan dan juga flashdisk yang ada di dalam mobil.

Diduga pelaku berjumlah dua orang. Mereka saling berbagi tugas, yang satu sebagai pelaku pemecahan kaca dan pelaku lainnya berjaga-jaga di atas sepeda motornya dalam keadaan menyala.

Atas kejadian tersebut, Sarjuno melapor ke Polres Gunungkidul. "Kasus itu termasuk tindak pencurian dengan pemberatan," kata Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama, Jumat (22/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement