HARIAN JOGJA HARI INI: Puluhan Penambang Emas Tertimbun

Harian Jogja edisi 28 Februari 2019. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
28 Februari 2019 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Puluhan Penambang Emas Tertimbun
JAKARTA - Puluhan penambang emas masih terkubur akibat tambang emas ilegal di Desa Bakan, Kecamatn Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, longsor pada Selsa (26/2/2019) pukul 22.55 WITA.

Penerbitan KTP-El untuk WNA Ditunda
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) memutuskan pencetakan KTP elektronik (KTP-el) bagi warga negara asing (WNA) ditunda hingga setelah Pemilu 2019.

Izin Impor Garam 2,5 Juta Ton
JAKARTA - Pemerintah meminta industri pengolahan garam memaksimalkan serapan garam lokal hingga Juli 2019 nanti. Di sisi lain, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menerbitkan rekomendasi impor garam sebesar 2,5 juta ton untuk keperluan industri.

Ambisi Israel di Bulan
Israel telah membuat sejarah baru di dunia antariksa. Negara ini berhasil meluncurkan Beresheet, wahana antariksa ke luar angkasa dengan menggunakan roket Falcon 9 milik SpaceX di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat (AS).

Hello Dangdut Dibawa ke Amerika
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan mempromosikan musik dangdut di Amerika dengan mengikutsertakan program Hello Dangdut dalam Festival South by Southwest (SXSW) 2019 di Austin, Texas, pada 10-17 Maret.

Pakistan-India Saling Serang
ISLAMABAD - Situasi di perbatasan India dan Pakistan wilayah Kashmir makin panas setelah kedua negara terliat saling serang pada Rabu (27/2/2019).

Bersinar Sejak Kehilangan Neymar
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) seperti tersambat petir di siang bolong ketika, Neymar, diprediksi menepi dari lapangan selama 10 pekan, sejak Januari hingg April nanti, karena cedera kaki.

Perizinan KEK Piyungan-Sentolo Dikebut
JOGJA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap pengurusan perizinan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul dan Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo selesai akhir 2019.

Berusaha Kabur, Maling Mobil Didor
SLEMAN - Pencuri mobil milik pengendara taksi online berhasil ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Depok Timur, Kamis (21/2/2019) lalu.

Realisasi BKK Tahun Ini Anjlok
BANTUL - Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bantul tahun ini turun ketimbang tahun lalu. Tahun ini, total BKK untuk Bantul hanya sebesar Rp18,8 miliar.

Gudang & Kios Ponsel Dibobol, Rp100 Juta Raib
WONOSARI - Kawasan maling mengobrak-abrik wilayah Gunungkidul, Rabu (27/2/2019). Di Kota Wonosari, maling membobol sebuah gudang elektronik yang berada du Pasar Besole, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. Sedikitnya 15 unit TV LED yang tersimpan di dalam gudang raib digondol maling.

Mayoritas Puskesmas Tak Miliki IPAL
WATES - Mayoritas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kulonprogo tak memiliki instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

Hentikan Pemakaian Politik Identitas
SLEMAN - Politik identitas dan upaya mempolitisasi agam diharapkan tidak terjadi selama tahun politik Pemilu 2019. Salah satu kerugian yang akan muncul jika politik identitas dilakukan terus menerus dikahwatirkan dapat memecah belah bangsa.

34.417 Koperasi Zombi Dibubarkan
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) memperketat program rehabilitasi dengan mengurangi 34.417 unit koperasi.

Peminat Bahasa Tionghoa Bertumbuh
JOGJA - Peminat bahasa Tionghoa dinilai meningkat. Antusiasme masyarakat untuk belajar bahasa tersebut semakin tinggi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya membangun kemandirian.