Harian Jogja Hari Ini: Tiga Kabupaten di DIY Tanggap Darruat Bencana

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
20 Maret 2019 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Tiga Kabupaten di DIY Tanggap Darruat Bencana
JOGJA--Sebanyak tiga kabupaten di DIY menetapkan status tanggap darurat bencana.

KPK Minta Pejabat Kooperatif
JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau seluruh pejabat Kementerian Agama (Kemenag) untuk kooperatif terkait dengan pengungkapan kasus jual beli jabatan yang melibatkan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Tarif Ojol, Kemenhub Cari Solusi
JAKARTA--Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut sedang mencari solusi jalan tengah patokan tarif ojek online (ojol) dari usulan pengemudi dan aplikator.

Kebijakan Kenaikan Gaji PNS Dianggap Politis
Mulai April 2019, pemerintah akan membayarkan gaji PNS pusat, daerah, TNI, Polisi, dan para pensiunan akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 5%. Kebijakan ini dinilai politis dan populis oleh sebagian ekonom. Pasalnya, pemerintah dianggap kurang mempertimbangkan inflasi bulan Ramadan dan target target awal pemerintahan Jokowi dalam alokasi anggaran untuk proyek infrastruktur.

Menanti Akting Terbaik Abimana
Film Gundala, produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios, serta Legacy Pictures, dijadwalkan tayang tahun ini.

Asia Tenggara Diprediksi Melambat
SINGAPURA--Pertumbuhan ekonomi di seluruh kawasan Asia Tenggara pada tahun ini diprediksi melambat menjadi 4,8% dari pertumbuhan tahun lalu 5,1%.

Perjudian Jogi
WOLFSBURG--Jerman seperti tim yang kehilangan jati diri setelah menelan hasil jeblok di Piala Dunia 2018 dan dipaksa turun kasta di Liga Nations tahun lalu.

Heboh Tentara Asing Indonesia
JAKARTA--Media Vietnam terus memantau persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

2 Bakul Miras Maut Dibekuk
JOGJA--Perburuan polisi terhadap penjual minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan lima orang warga Kota Jogja dan seorang warga Kabupaten Bantul akhirnya membuahkan hasil. Senin (18/3/2019) malam, aparat Polresta Jogja meringkus dua bakul miras oplosan.

Bulan Depan, Pedestrian Sudirman Dibikin Elegan
JOGJA--Pemerintaj Kota (Pemkot) Jogja berencana merevitalisai pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, sekitar April 2019. Pekerjaan di jalan sepanjang 1,2 kilometer itu dimulai dari simpang empat Museum Dharma Wiratama (Gramedia Kotabaru) hingga simpang tiga Jembatan Gondolayu.

Talut TPST Piyungan Ditinggikan
BANTUL--Pemda DIY bakal meninggikan talut di sekeliling Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan tahun ini. Pembangunan talut tersebut sebagai respons atas tuntutan warga sekitar TPST yang berunjuk rasa beberapa waktu lalu.

Seluruh OPD Terlibat Penanganan
WONOSARI--Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, mengatakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab terlibat dalam upaya penanganan pascabencana banjir dan tanah longsor. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati agar penanganan dilakukan secara optimal.

Danau Dadakan di Persawahan Panjatan
PANJATAN--Sebuah area pertanian di Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan berubah menjadi danau dadakan. Sejumlah orang memanfaatkan areal pertanian yang tergenang banjir itu untuk memancing.

Penuntasan Kekerasan Tak Maksimal
SLEMAN--Kekerasan seksual pada perempuan dinilai menjadi permasalahan yang semakin mengkhawatirkan. Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU-PKS) yang masih tarik ulur, harus berpihak kepada korban, karena saat ini hukum yang ada dinilai belum sepenuhnya berpihak pada korban.

PNS Wajib Pakai Sneakers Lokal
SURABAYA--Kementerian Perindustrian mendorong pemerintah daerah (pemda) membuat peraturan daerah (perda) terkait dengan kewajiban pegawai negeri sipil (PNS) untuk menggunakan sepatu sneakers merek lokal guna mendukung perkembangan industri alas kaki dalam negeri.

4 Poin Aturan Pajak Kendaraan Mewah
BOGOR--Beleid terkait dengan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) bakal rilis secepatnya. Dalam aturan tersebut, ada empat poin utama yang mengatur besar kecilnya pajak.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.