Advertisement

Grab Akan Beri Apresiasi kepada Mitra Pengemudi Terbaik

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 20 Maret 2019 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Grab Akan Beri Apresiasi kepada Mitra Pengemudi Terbaik Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (dua kanan) menerima kenang-kenangan dari City Manager Central Java & DIY Grab, Hervy Deviyanto (dua kiri) di kantor Harian Jogja, Rabu (20/3/2019). - Harian Jogja/Bernadheta DIan Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka merayakan dua tahun kehadirannya di Jogja, Grab akan menyelenggarakan Grab Festival dan Momen Apresiasi Mitra Pengemudi di Plaza Ambarrukmo, Minggu (24/3/2019). Acara ini untuk memberikan apresiasi kepada mitra terbaik yang selama ini sudah bekerja sama dengan Grab.

"Apresiasi ini kami berikan bagi mitra yang performnya bagus, poinnya tinggi. Poin maksimal Grab kan lima, di kami [Grab] ada yang 4,95," kata City Manager Central Java & DIY Grab Hervy Deviyanto saat mengunjungi kantor Harian Jogja, Rabu (20/3/2019). 

Advertisement

Hervy mengatakan dalam acara malam penganugerahan kepada mitra terbaik nanti akan dihadiri oleh GKR Hemas dan GKR Mangkubumi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Grab bekerja sama dengan Kraton Jogja dalam hal pendidikan budaya. "Kita menyekolahkan 1.000 mitra ke pawiyatan punya Kraton. Mereka belajar kenapa Jogja Istimewa, kenapa selogannya istimewa, dan masih banyak lagi," jelas dia. 

Menurut Hervy, pengemudi ojek online Grab tidak hanya bertugas mengantarkan penumpang dari lokasi awal sampai ke tempat tujuan, tetapi juga memberikan layanan informasi yang baik kepada customer.

Terlebih, kebanyakan customer Grab adalah wisatawan. Sangat dimungkinkan mereka akan bertanya-tanya seputar Jogja sembari menempuh perjalanan bersama Grab.  Di pawiyatan itu, setiap pengemudi online Grab harus melalui training selama empat jam. 

Hervy mengatakan, kendati perusahan ojek daring ini terlambat masuk di Jogja tetapi mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal ini terlihat dari sudah tertutupnya kuota driver yang dibutuhkan. 

"Kami diterima baik oleh masyarakat di sini, terutama oleh pendatang karena di Jogja banyak pendatangnya. Para pendatang itu atau orang luar Jogja itu sudah sangat kenal dengan Grab sebelumnya, seperti di Jakarta," katanya. 

Untuk layanan Grab Food, posisi Jogja berada di nomor tiga tertinggi se-Indonesia. "Setelah Jakarta dan Surabaya," katanya. 

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono terbuka dengan kerjasama yang siap dijalin dengan Grab. Ia menjelaskan, selain menangani media cetak dan online, Harian Jogja juga memiliki event organizer yang sering mengorganisir kegiatan baik pemerintahan maupun swasta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement