Olifant Galang Dana untuk Anak Pejuang Kanker

Siswa Olifant School berfoto bersama dengan anak-anak pejuang kanker, Rabu (20/3)./ Ist. - Olifant School
21 Maret 2019 06:27 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Olifant kembali mengadakan Community Service yang bertema 10.000 Hearts From Olifant. Kegiatan ini melibatkan Management Olifant Sosial Enterprise (OSE). Lewat acara ini, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Tim Marketing Communication Olifant School Mirzania Bunga Ardini menjelaskanOSE merupakan Organisasi Kesiswaan sebagai wadah siswa siswi SMP Olifant belajar berorganisasi.  "Kegiatan 10.000 Heart From Olifant ini bertujuan untuk mengasah empati bagi dan berbagi kepada anak-anak pejuang kanker," ujar dia dalam rilisnya, Rabu (20/3).

Kegiatan 10.000 Heart ini berupa social campaign penggalangan dana ke seluruh keluarga besar Olifant dan masyarakat. Penggalangan dana yang dilakukan adalah siapapun bisa menyumbangkan minimal Rp10.000 yang dimasukkan dalam amplop dan menuliskan kata-kata penyemangat bagi para pejuang kanker.

Kampanye pertama kali ini dimulai pada saat Edufair yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan diikuti oleh SMP se-Depok, Sleman di Museum Dirgantara. Kampanye dilanjutkan oleh para anggota OSE dan segenap murid-murid SMP Olifant dengan cara menyosialisasikan program ke anak-anak elementary dan preschool. Sosialisasi dalam bentuk penjelasan program dan kegiatan bersama.

“Informasi tentang kegiatan ini juga kami share ke semua media sosial Olifant dan grup kelas.

Antusiasme dari program ini ternyata mendapat respons yang sangat positif dari murid dan orang tua, para siswa semangat sekali memberikan kata-kata semangat kepada para pejuang kanker dan mendonasikan uang harian yang mereka miliki, demikian juga dari orang tua antusias memberikan donasi serta berbagai barang-barang berupa mainan dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Puncak acara ini adalah dengan mengundang anak-anak pejuang kanker ini ke Olifant pada Rabu pekan ini sekaligus penyerahan donasi yang telah terkumpul. Total donasi yang terkumpul adalah Rp18,216 juta. Parsley presto juga turut memberikan donasi pada puncak acara ini berupa makanan. Kartu-kartu ucapan yang telah terkumpul dipajang dalam pigura dan diserahkan kepada YKAKI dan diharapkan menjadi semangat bagi anak-anak pejuang kanker yang membacanya.

Acara dihadiri segenap perwakilan manajemen Olifant, orang  tua, murid-murid dari preschool hingga Junior High School serta ada penampilan special dari murid-murid Olifant untuk menghibur para anak-anak pejuang kanker yang hadir.