Harian Jogja Hari Ini: Savannah Menjauh, Veronika Mendekat

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
21 Maret 2019 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Savannah Menjauh, Veronika Mendekat
JOGJA--Setelah Siklon Tropis Savannah menjadih dari Samudra Hindia, saat ini muncul Siklos Tropis Veronica.

Calon Istri Teroris Bunuh Diri
JAKARTA--Terduga teroris wanita asal Klaten, Jawa Tengah, Y alias Khodijah, meninggal dunia. Dia diduga mengonsumsi sesuatu yang membuat dirinya keracunan.

Pendanaan Sektor Perkeretaapian Seret
JAKARTA--Pendanaan investasi di sektor perkeretaapian diakui sulit oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sehingga dibutuhkan skema-skema inovatif dalam penyelesaiannya.

Menjadi Saksi Ledakan Terbesar Meteor
Sepanjang sejarah ada sejumlah ledakan besar meteor. Baru-baru ini ledakan meteor terbesar kedua dalam 20 tahun terakhir di Rusia. Ledakan inihampir luput dari perhatian publik, tetapi membangunkan kewaspadaan para ilmuan. badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) pun merancang perlindungan bagi Bumi terhadap kemungkinan bahaya "serangan" meteor.

Romansa Salman dan Alia Bhatt di Inshaallah
Salman Khan mengumumkan proyek film Bollywood terbarunya berjudul Inshaallah. Yang menarik, Salman akan dipasangkan dengan Alia Bhatt, yang beda 28 tahun darinya.

Inggris Minta Perpanjangan 3 Bulan
LONDON--Perdana Menteri Inggris Theresa May meminta perpanjangan waktu proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Brexit selama tiga bulan.

Fokus, Snake!
BRUSEL--Rumor ketertarikan Real Madrid kepada Eden Hazard tak pernah reda. Bahkan, spekulasi tersebut semakin berembus kencang sejak Madrid kembali ditangani Zinedine Zidane.

Tak Boleh Terlena di Laga Perdana
HANOI--Timnas Indonesia U-23 tak perlu khawatir dengan Thailnad di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, sebab pesaing utama mereka adalah Vietnam.

Gusti Randa Yakin Bisa Jalankan Tugas
JAKARTA--Plt Ketua Umum PSSI Gusti Randa yakin mampu melaksanakan tugasnya di PSSI meski dia mengemban setidak-tidaknya tiga tugas lain di luar organisasi berusia 88 tahun tersebut.

Anak Mengaku Ditendang, Orang Tua Mengadu ke Dewan
JOGJA--Diduga anaknya mengalami tindakan kekerasan, salah satu orang tua siswa di SMP Negeri 10 Kota Jogja berinisial AMN mengadu ke DPRD Kota Jogja, Rabu (20/3/2019).

Hari Pertama Pelipatan, 7 Surat Suara Cacat
SLEMAN--Sebanyak tujuh surat suara dalam kondisi cacat dan tidak sempurna. Surat suara cacat itu ditemukan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman memulai hari pertama penyortiran dan pelipatan surat suara.

Guru dan Kepala Sekolah Jadi Calon Kepala Dinas
BANTUL--Sebanyak tiga orang ditetapkan sebagai calon Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora). ketiga calon itu, dua di antaranya berasal dari kalangan kepala sekolah dan seorang lainnya adalah guru.

Denyut Ekonomi Ngrenehan Lumpuh Total
SAPTOSARI--Banjir bandang yang menerjang kawasan Pantai Ngrenehan Minggu (17/3/2019) menyapu dan merusak puluhan perahu, menghancurkan tempat pendaratan kapal, Posko SAR dan sejumlah warung milik pedagang. Dampaknya, denyut perekonomian di pantai yang berlokasi di Desa Kanigoro, Desa Saptosari ini lumpuh total.

Ban Kempes, Uang Rp505 Juta Amblas
WATES--Tas berisi uang Rp505 juta di mobil Kusman dijarah orang di ruas Jalan Moch Dawam, Kecamatan Wates, Rabu (20/3/2019). Penjarahan dilakukan saat Kusman mengurusi ban mobilnya yang kempes.

SMK Perfilman Diserbu Peminat
JAKARTA--Kepala Pusat Pengembangan Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Maman Wijaya mengatakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) perfilman banyak peminatnya.

Penurunan Suku Bunga Berisiko
JAKARTA--Kondisi internal dan eksternal dinilai berisiko jika kebijakan moneter Bank Indonesia diarahkan lebih longgar tahun ini. Kendati demikian, sejumlah pihak masih melihat ruang bagi bank sentral dalam negeri untuk menurunkan suku bunga acuan ke depannya.

Revitalisasi Geliatkan Pariwisata
JOGJA--Revitalisasi kawasan Pecinan rencananya lebih menonjolkan arsitektur-arsitektur Tionghoa. Selain itu, kawasan Pecinan juga akan dijadikan kawaan semipedestrian untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan dii epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.