Pohon Tumbang Menimpa Siswa SMP Hingga Patah Tulang

Kondisi sepeda siswa SMP yang tertimpa pohon kelapa di Dusun 1 Panjatan, Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo Selasa (19/3/2019). - Ist/Koramil Panjatan.
21 Maret 2019 10:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Akibat tertimpa pohon kelapa,  seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Panjatan, Okta, 13, harus dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang di bagian tangan. Peristiwa ini terjadi di Dusun 1 Panjatan, Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo Selasa (19/3/2019) siang.

Kapolsek Panjatan AKP Gunardi Tejamurti, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Saat kejadian siswa malang tersebut hendak pulang dari sekolah menuju rumahnya di Dusun Panjatan IV, Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan.

Nahas, sebelum sampai ke rumah, tepatnya di Dusun 1 Panjatan, Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan, mendadak sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa tubuh siswa tersebut beserta sepeda kayuh yang dikendarainya.

 "Akibatnya korban mengalami patah tulang di bagian tangan, sementara rangka sepedanya rusak parah," kata Gunardi, Rabu (20/3/2019).

Danramil Panjatan, Kapten Inf Supardi yang saat kejadian tengah bergotong royong bersama jajarannya di lokasi ambruknya pohon kelapa itu mengaku mendengar suara keras. Saat dicek ternyata seorang anak SMP tertimpa pohon.

"Kebetulan personil Koramil Panjatan sedang melaksanakan kegiatan gotong royong di dekat kejadian, seketika mendengar ada anak yang tertimpa pohon kelapa yang roboh," kata dia.

Melihat luka yang diderita korban cukup parah, Ia beserta jajarannya lantas membawa siswa tersebut ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Wates untuk mendapat penanganan medis.