Advertisement

Keluyuran saat Jam Kerja, 5 Pegawai Gunungkidul Dirazia Satpol PP

David Kurniawan
Senin, 15 April 2019 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Keluyuran saat Jam Kerja, 5 Pegawai Gunungkidul Dirazia Satpol PP Ilustrasi Satpol PP. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Satuan Polisi Pamong Praja menggelar razia pengawai lingkup Pemkab Gunungkidul yang keluyuran saat jam kerja di wilayah Kecamatan Playen, Senin (15/4/2019). Hasilnya lima orang pegawai dan empat pelajar terjaring dalam operasi kedisiplinan.

Kepala Bidang Penegak Perda, Satpol PP Gunungkidul, Sugito mengatakan, razia digelar untuk memastikan tingkat kedisiplinan para pegawai di lingkup pemkab. Namun demikian, di dalam operasi ini, petugas masih menemukan pegawai yang di luar kantor saat jam kerja.

Advertisement

“Kami temukan lima pegawai yang berada di luar kantor pada saat jam kerja. Satu pegawai dijaring pada saat berada di Pasar Playen dan empat lainnya berada di toko perbelanjaan modern,” kata Sugito kepada wartawan, Senin.

Selain menangkap lima pegawai, Satpol PP juga mengamankan empat pelajar yang ketahuan bolos sekolah. “Kami sempat tanyai, alasan mereka bolos sekolah,” ungkapnya.

Sugito menambahkan, pegawai dan pelajar yang terjaring razia kedisiplinan ini belum diberikan sanksi. Pasanya, di awal-awal ini, petugas hanya mendata dan memberikan pembinaan. Namun demikian, sambung dia, apabila nantinya pada saat razia kembali terjaring maka petugas tidak akan segan-segan memberikan sanksi yang tegas. “Sudah kita data dan untuk pelajar sudah diberikan pembinaan dari pihak Disdikpora Gunungkidul,” katanya lagi.

Senada diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha. Menurut razai digelar untuk meningkatkan kinerja dan tingkat kedisiplinan. “Operasi kedisiplinan akan terus kami laksanakan. Untuk tempat masih kami rahasiakan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif,” katanya.

Dwi Warna pun berharap kepada pegawai yang tertangkap untuk tidak mengulanginya lagi. Sebab, kata dia, para pegawai harus menjadi teladan bagi masyarakat, bahwa PNS Gunungkidul memiliki tingkat kedisiplinan yang baik dan tertib menjalankan tugas. “Ya kalau bolos akan memberikan contoh yang buruk kepada masyarkat. Jadi, para pegawai harus menunjukan kinerja dan tingkat kedisiplinan yang baik di masyarakat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement