Advertisement

Dinginkan Suhu Setelah Pemilu, Acara Ini yang Digelar Disbud Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 17 April 2019 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Dinginkan Suhu Setelah Pemilu, Acara Ini yang Digelar Disbud Sleman Ilustrasi jatilan - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Guna menetralkan situasi pasca-Pemilu 2019, pentas seni bakal digelar oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Sleman. Gelaran yang rencananya digelar di Dusun Butuhan, Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Sleman selama dua hari, yakni pada 20-21 April tersebut bakal diramaikan oleh grup Andromeda Band dan Pelangi Band serta kelompok jatilan Kudho Praneso.

Kepala Disbud Sleman Aji Wulantara mengatakan acara tersebut sejatinya merupakan rangkaian dari Gebyar Budaya yang digelar masyarakat Minggir yang didukung pula oleh Dana Keistimewaan (Danais).

Advertisement

Pada hari pertama, kata Aji, mulai jam 20.00 WIB akan dipentaskan grup Andromeda Band pimpinan Dwi Heri Supriyanti dan Pelangi Band pimpinan Anjar Setiadi. Selain itu, panggung juga bakal diramaikan oleh pentas Dagelan Mataram. “Di hari kedua, mulai jam 11.00 WIB akan dipentaskan kesenian jatilan dari Kudho Praneso dari Gamping Tengah Ambarketawang Gamping Sleman,” kata Aji, Rabu (17/4/2019).

Dia menambahkan acara Gebyar Budaya tersebut diharapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat sekaligus untuk menjalankan misi memasyarakatkan kebudayaan bagi segenap lapisan masyarakat. Selain itu, kata Aji, melalui gelar budaya tersebut dapat menjadi ajang pemersatu masyarakat usai pesta demokrasi.

Aji menuturkan jika perbedaan pilihan dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif merupakan hal yang biasa yang tidak perlu dipertentangkan. "Siapapun nantinya yang terpilih itulah pilihan masyarakat untuk kemudian didukung bersama-bersama untuk membangun masyarakat dan bangsa," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement