Advertisement

UMY Berdayakan Bank Sampah Kradenan Berseri Melalui Sistem Informasi Online

Budi Cahyana
Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Berdayakan Bank Sampah Kradenan Berseri Melalui Sistem Informasi Online Pelatihan tata kelola website bagi pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri di Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMY. - Ist/UMY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Muhammadiyah Yogykarta (UMY) melalui kegiatan pengabdian dosen kepada masyarakat mendukung pemberdayaan Bank Sampah Kradenan Berseri yang berlokasi di RW 17 Kradenan, Gamping, Sleman.

Tim dosen pengabdian masyarakat UMY yang diketuai oleh Adhianty Nurjanah  dan beranggotakan M. Sakir belum lama ini mengadakan pelatihan tata kelola website bagi pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri di Laboratorium Ilmu Pemerintahan UMY.

Advertisement

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan pemberdayaan yang dilakukan dalam rangka memberdayakan Bank Sampah Kradenan Berseri khususnya melalui teknologi berbasis online.  Selain pelatihan, kami juga membuatkan website Bank Smpah Kradenan Berseri yang interaktif dan dinamis. Harapan kami Bank Sampah Kradenan Berseri semakin berdaya saing dan berkembang sehingga website ini bisa menjadi sarana atau media komunikasi, informasi dan edukasi juga promosi bagi masyarakat untuk dapat menabung dan menjadi nasabah,” kata Adhianty melalui keterangan pers yang diterima Harian Jogja, Minggu (24/4/2019).

Pelatihan juga dihadiri Kaharyanto, Ketua Pengelola Bank Sampah Kradenan Berseri.

“Kami sangat berterima kasih kepada UMY  atas pengabdian masyarakat yang dilakukan tim dosen dan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami berharap kerja sama antara UMY dan Bank Sampah Kradenan Berseri bisa berlanjut sehingga bank sampah kami bisa lebih maju dan berkembang,” kata Kaharyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement