Advertisement

Gedung Dipindah, Pelayanan Puskesmas Wonosari I Tetap Sama Maksimal

Rahmat Jiwandono
Selasa, 23 April 2019 - 20:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gedung Dipindah, Pelayanan Puskesmas Wonosari I Tetap Sama Maksimal Ilustrasi pelayanan kesehatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas I Wonosari menjamin pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap maksimal meski untuk sementara waktu ruang pelayanan dipindah ke Balai Desa Karangrejek. Tahun ini, gedung Puskesmas Wonosari I direnovasi total.

Kepala UPT Puskesmas I Wonosari, Ariningsih, mengatakan sejak Kamis (18/4/2019) pelayanan di Puskesmas Wonosari I pindah ke Balai Desa Karangrejek. "Meski pindah, pelayanan tetap seperti biasa," ucap Ariningsih kepada Harian Jogja, Selasa (23/4/2019)

Advertisement

Sesuai desain, gedung puskemas yang baru nantinya lebih representatif karena merupakan puskemas yang terletak di wilayah kota Wonosari, sekaligus berada di jalur menuju kawasan wisata pantai.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Priyanta Madya Satmaka, mengatakan pembangunan gedung Puskesmas Wonosari I menghabiskan dana Rp5 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Untuk pembongkaran bangunan lama, Dinkes berkoordinasi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul. "Tujuannya adalah penghapusan aset puskesmas. Bangunan lama boleh dirobohkan jika asetnya sudah dihapus," ucapnya.

Menurut dia, bangunan puskesmas yang baru terdiri dari dua lantai. "Pembangunan ini sebagai salah satu pemenuhan syarat standar pelayanan sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan," kata dia.

Pembangunan gedung puskesmas yang baru dimulai paling lambat Mei atau Juni 2019. Targetnya pembangunan selesai pada akhir 2019. "Akhir tahun harus bisa difungsikan lagi," kata Priyanta Madya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement