Advertisement

Aplikasi Ini Hadir untuk Layanan Antar Jemput Anak ke Sekolah…

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 27 April 2019 - 21:27 WIB
Sunartono
Aplikasi Ini Hadir untuk Layanan Antar Jemput Anak ke Sekolah… Founder dan Owner PT PickMe Anak Indonesia, Simon Suryanto (tengah) saat menunjukkan aplikasi PickMe di Jogja. - Ist/PickMe.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Di era teknologi informasi saat ini, orangtua tidak perlu kerepotan lagi mengantarkan anaknya ke sekolah. Sebab dengan menggunakan platform layanan transportasi berbasis online, PickMe orangtua tidak lagi kebingungan untuk antar jemput anak ke sekolah.

Founder dan Owner PT PickMe Anak Indonesia, Simon Suryanto mengatakan berdasarkan pengalaman banyak orangtua yang kerepotan harus mengantar anak-anaknya sekolah setiap hari. "Untuk membantu orangtua yang kerepotan kami akhirnya membuat dan mengembangkan aplikasi PickMe sejak 2018 lalu," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (27/4/2019).

Advertisement

Menurut Simon, dengan menggunakan aplikasi tersebut, orangtua tidak perlu khawatir pada keselamatan anak-anak. Orangtua juga bisa berlangganan secara bulanan dan bisa memastikan data diri pengemudi yang mengantarkan anak-anaknya. Pengemudi di aplikasi ini pun semuanya perempuan. Mereka harus melakukan sosialisasi kepada orangtua.

"Driver kami harus datang ke rumah calon pelanggan sehari sebelum berlangganan. Bila cocok baru dilanjutkan, namun bila tidak bisa ganti driver lain," katanya.

Untuk memberikan jaminan keamanan, pihaknya memilih driver yang memiliki keluarga dan rumah di tempat dia bekerja sehingga latarbelakangnya jelas. Platform tersebut dikembangkan di lima kota besar. Selain di Jogja juga Semarang, Surabaya, Jakarta dan Bandung. Saat ini sudah terdaftar 500 driver. "Selain untuk anak ke sekolah kami juga kembangkan untuk karyawan. Bahkan semua penumpang PickMe dilindungi asuransi dengan tarif yang sudah pasti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement