Advertisement

Jelang Ramadhan dan Peringati Hari Jadi, Pemkab Gelar Sema'an Alquran

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 28 April 2019 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Jelang Ramadhan dan Peringati Hari Jadi, Pemkab Gelar Sema'an Alquran Ilustrasi sema'an Alquran - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang bulan Ramadan, Sema’an Alquran dan Dzikrul Ghofilin digelar oleh Pemkab Sleman, Sabtu (27/4/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sleman, itu merupakan bagian dari rangkaian event memperingati Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman.

Sema’an Alquran atau menyimak bacaan Alquran oleh para hafiz (penghafal Alquran) dimulai dari setelah salat Subuh yang dilakukan secara berjamaah di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo. Rencananya, 30 juz dikhatamkan saat tiba waktu salat Maghrib. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan dzikrul ghofilin atau berdzikir memohon ampunan Allah seusai sholat Isya’.

Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Sri Muslimatun, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur Pemerintah Kabupaten Sleman di hari jadinya yang ke-103. Kegiatan tersebut, kata dia, juga merupakan sarana untuk intropeksi diri demi lebih memantapkan lagi langkah ke depannya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dengan begitu, dia berharap Kabupaten Sleman nantinya bisa jadi kabupaten yang sejahtera rakyatnya dan berdaya saing. “Dengan ini saya harap Sleman bisa menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur [tempat yang sejahtera dan mendapat ampunan dari Allah] ,” kata dia.

Dalam acara itu, Wabup mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari. Tidak hanya dibaca, Sri Muslimatun umat Muslim juga harus memahami sekaligus mengimplementasikan isi dari Alquran tersebut. “Maka salah satu diadakannya acara ini adalah agar kita senantiasa kembali dekat dengan Alquran," ujar dia.

Selain dihadiri oleh para santri, Sema’an Alquran dan Dzikrul Ghofilin tersebut juga dihadiri oleh sejumlah masyarakat umum. Turut hadir pula pada acara tersebut Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Seperti diketahui, puncak peringatan Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman rencananya akan digelar di Lapangan Denggung pada 15 Mei mendatang.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Tesla di Jerman Kebakaran selama 5 Jam

News
| Jum'at, 30 September 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement