Advertisement

Sambut Ramadan, PPPA Raudhatul Jannah Gelar Loma Azan dan Hafalan Alquran

Kiki Luqmanul Hakim
Rabu, 01 Mei 2019 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Sambut Ramadan, PPPA Raudhatul Jannah Gelar Loma Azan dan Hafalan Alquran Suasana kemeriahan lomba azan serta hafalan Alquran yang digelar oleh PPPA Radhatul Jannah, Selasa (30/4/2019). - Istimewa/PPPA Raudhatul Jannah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PPPA Raudhatul menggelar lomba azan dan hafalan Alquran, Selasa (30/4/2019). Kegiatan yang digelar oleh pondok pesantren yang berlokasi di RT 04 Dusun Bodowaluh, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Bantul tersebut merupakan agenda untuk menyambut datangnya Ramadan tahun ini.

Pendiri PPPA, Sidiq Pramana Widagda mengatakan lomba tersebut merupakan bentuk pengaplikasian langsung visi PPPA yang bertuliskan membangun generasi qurani sejak usia dini. “Lomba ini adalah aksi konkret kami terkait dengan visi yaitu membentuk generasi qurani sejak dini. Pasalnya jika anak kecil sudah diberi pengetahuan tentang Alquran sejak dini maka insyaallah hidupnya akan dipenuhi rahmat serta berkah,” kata dia kepada Harian Jogja, Rabu (1/5/2019).

Advertisement

Dalam lomba tersebut para peserta memperebutkan trofi dari Bupati Bantul Suharsono dan hadiah menarik lainnya yang berbentuk sepeda dan juga sertifikat, sepeda, peralatan sekolah serta hadiah menarik lainnya.

“Lomba ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari beberapa daerah di DIY, tidak hanya Bantul. Lomba ini memperebutkan hadiah yang sangat menarik yaitu salah satunya adalah trofi dari Bupati Bantul serta ada juga hadiah sepeda,” kata Sidiq.

Dia mengatakan lomba tersebut dibagi jadi dua kelompok peserta, yaitu tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD). “Lomba ini rencananya jadi menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah bagi penganut agama Islam,” ucap dia.

PPPA Raudhatul Jannah, kata dia, telah menyusun progam bagi anak yatim piatu yang ingin belajar membaca dan menulis Alquran yang tidak dipungut biaya sama sekali, progam tersebut juga berlaku untuk para lansia yang juga ingin belajar baca tulis Alquran.

“Kami berharap lomba ini bisa berkembang dan pesertanya bisa jadi tambah banyak, jika peserta tambah banyak maka tandanya semakin banyak anak Bantul yang tertarik untuk belajar agama dan itu adalah salah satu visi kami, semoga Bantul tetap menjadi daerah yang seluruh warganya memahami agama, khususnya Islam,” kata Sidiq.

Bupati Bantul Suharsono, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara lomba seperti sangat dibutuhkan untuk Bantul. Menurutnya acara seperti adalah acara yang bagus dan menarik yang mampu membentuk akhlak yang baik sejak dini. “Lomba seperti ini menurut saya sangat positif diselenggarakan, terutama untuk membentuk akhlak yang baik sejak usia anak-anak,” ucap Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement