Dukung Baksos Harian Jogja, Dandim 0734 Kerahkan Puluhan Personel

Masyarakat dan anggota TNI mengikuti donor darah yang diselenggarakan di Kantor Harian Jogja, Sabtu (4/5/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
04 Mei 2019 16:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka ulang tahun ke-11, Harian Jogja menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (4/5/2019). Acara yang diselenggarakan berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jogja ini juga diikuti oleh puluhan anggota TNI.

Komandan Kodim 0734/Jogja Letkol Inf Wiyata S Aji mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Harian Jogja. "Kita mendukung karena ini gerakan kemanusiaan, menjelang bulan puasa sehingga sebagai antisipasi stok darah juga," katanya saat dihubungi Harian Jogja, Sabtu.

Wiyata menjelaskan bahwa Kodim 0734/YKA aktif dalam berbagai kegiatan kemanusian termasuk kegiatan donor darah. "Kita banyak terlibat. Kalau ada permintaan pasti kita dukung," katanya.

Untuk kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun Harian Jogja ke-11 ini, pihaknya mengirimkan sekitar 60 personil yang terdiri dari militer dan aparatur sipil negara (ASN).

"Kami juga mengirimkan 20 keluarga anggota [TNI]," katanya.

Menurut Wiyata, banyak anggota Kodim 0734/YKA yang ingin berpartisipasi namun tidak bisa mengikuti kegiatan donor darah ini karena sedang melaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Mohammad Jusuf Kalla ke Jogja.

"Harapan saya acara seperti ini [donor darah] dapat rutin dilakukan karena ini baik untuk kemanusiaan," ujar dia.