PAN Sebut Nama Sejumlah Kader yang Potensial Jadi Calon Bupati Gunungkidul 2020

Logo PAN - JIBI
06 Mei 2019 20:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul tak lama lagi digelar. 

DPD PAN Gunungkidul mulai fokus mempersiapkan gelaran Pilkada 2020. Target tinggi pun ingin dicapai untuk mempertahankan kursi kepala daerah yang diraih sejak Pilkada 2005 lalu.

Politikus PAN yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Supriyadi mengatakan, pihaknya mulai mempersiapkan untuk bertarung dalam Pilkada 2020. "Saatnya mulai mempersiapkan untuk pilkada tahun depan,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (6/5/2019).

Menurut dia, selama gelaran pilkada secara lansung, PAN terus menjadi pemenang. Tren ini coba dipertahankan untuk pertarungan di 2020. Namun demikian, Supriyadi menyadari partainya tidak bisa mengusung calon sendiri karena ada batas syarat pencalonan. “Kita akan koalisi dengan partai yang memiliki kesamaan visi dan misi. Yang jelas, kami akan berusaha mengajukan kader sebagai calon bupati,” ungkapnya.

Disinggung mengenai calon, Supriyadi mengakui bahwa partainya memiliki kader-kader potensial seperti Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi; mantan Ketua DPD PAN Gunungkidul Dodi Wijaya; Ketua DPD PAN saat ini Arif Setiadi. “Saya juga bisa masuk bursa, tapi semua diserahkan ke partai dan kader terbaik akan didukung sepenuhnya,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, pilkada rencananya digelar di September 2020. Meski masih ada waktu lebih dari satu tahun, namun penyelenggaraan tersebut akan terasa singkat sehingga partai harus benar-benar menyiapkan. “Target sudah jelas, jadi mulai sekarang harus dipersiapkan karena jangan sampai kursi kepala daerah terlepas,” katanya.