Advertisement

PAN Sebut Nama Sejumlah Kader yang Potensial Jadi Calon Bupati Gunungkidul 2020

David Kurniawan
Senin, 06 Mei 2019 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
PAN Sebut Nama Sejumlah Kader yang Potensial Jadi Calon Bupati Gunungkidul 2020 Logo PAN - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul tak lama lagi digelar. 

DPD PAN Gunungkidul mulai fokus mempersiapkan gelaran Pilkada 2020. Target tinggi pun ingin dicapai untuk mempertahankan kursi kepala daerah yang diraih sejak Pilkada 2005 lalu.

Advertisement

Politikus PAN yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Supriyadi mengatakan, pihaknya mulai mempersiapkan untuk bertarung dalam Pilkada 2020. "Saatnya mulai mempersiapkan untuk pilkada tahun depan,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (6/5/2019).

Menurut dia, selama gelaran pilkada secara lansung, PAN terus menjadi pemenang. Tren ini coba dipertahankan untuk pertarungan di 2020. Namun demikian, Supriyadi menyadari partainya tidak bisa mengusung calon sendiri karena ada batas syarat pencalonan. “Kita akan koalisi dengan partai yang memiliki kesamaan visi dan misi. Yang jelas, kami akan berusaha mengajukan kader sebagai calon bupati,” ungkapnya.

Disinggung mengenai calon, Supriyadi mengakui bahwa partainya memiliki kader-kader potensial seperti Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi; mantan Ketua DPD PAN Gunungkidul Dodi Wijaya; Ketua DPD PAN saat ini Arif Setiadi. “Saya juga bisa masuk bursa, tapi semua diserahkan ke partai dan kader terbaik akan didukung sepenuhnya,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, pilkada rencananya digelar di September 2020. Meski masih ada waktu lebih dari satu tahun, namun penyelenggaraan tersebut akan terasa singkat sehingga partai harus benar-benar menyiapkan. “Target sudah jelas, jadi mulai sekarang harus dipersiapkan karena jangan sampai kursi kepala daerah terlepas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement