Lustrum XI Ekamas, SMA Negeri 1 Wonosari Gelar Farabi#8

Kegiatan Farabi yang digelar tahun lalu - Istimewa
14 Mei 2019 15:12 WIB Yudhi Kusdiyanto Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Menyongsong Lustrum XI Ekamas, Kerohanian Islam Al-Farabi SMA Negeri 1 Wonosari menggelar Festival Ramadhan Bina Insani #8 atau Farabi#8. Acara bertema Muda Cendikia Rajut Islam Mulia diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah melalui sejumlah kegiatan keagamaan.

Ketua Farabi#8, Maman Faudzi, menyatakan sejumlah kegiatan dilaksanakan Minggu (26/5/2019) di kompleks SMA Negeri 1 Wonosari. Rangkaian kegiatan yang digelar terdiri dari berbagai macam perlombaan seperti lomba mewarnai untuk murid TK dan SD; lomba dai cilik; lomba azan, cerdas cermat agama; MTQ dan beberapa acara lain. “Untuk kategori umum terdapat tiga cabang perlombaan yaitu fotografi, akustik, dan hadrah,” kata Maman dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (13/5/2019).

Untuk mengikuti lomba para peserta dapat mendaftar secara offline dan online yang dimulai 1-11 Mei 2019 untuk gelombang pertama dan 17-22 Mei untuk gelombang kedua. “Pendaftaran offline dapat dilakukan di gerbang utara SMA Negeri 1 Wonosari, untuk pendaftaran online dilakukan melalui https://bit.ly/daftar_farabi8,” kata Maman.

Menurut Maman, Farabi#8 dilengkapi dengan bazar buku dan pojok baca sebagai wujud pengembangan budaya baca atau literasi. Kami juga menyiapkan hiburan Farabi Nasyid dan Tari Saman,” katanya.